Suarez Quattrick, Messi Hattrick, Barcelona Taklukkan Valencia 7-0

0
82

Inspiratifnews.com-Sport Menghadapi Valencia di leg I semifinal Copa del Rey, Barcelona tampil menggila,  Messi dkk menghabisi Valencia dengan 7 gol tampa balas.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB, Barcelona sudah menegaskan dominasi mereka sejak awal. Tampil dengan diperkuat Messi, Suarez, dan Neymar di lini depan, Barca menekan sejak awal.

Valencia yang turun dengan formasi 4-3-3 mencoba lebih defensif ketika Jose Lluis Gaya sang bek kiri didorong sebagai pemain sayap. Namun sayang agresifitas trio MSN milik Barcelona tak bisa terbendung.

Tujuh menit pertandingan berlangsung, Barca sudah unggul 1-0. Gol pertama Barca tersebut menunjukkan bagaimana cepatnya mereka melakukan serangan balik.

Berawal dari berhasil direbutnya bola dari pemain Valencia di lini tengah, Neymar dengan cepat naik dan menggiring bola sampai mendekati kotak penalti Valencia. Ia lantas melepaskan umpan terobosan ke kanan, tempat Suarez berlari masuk. Suarez pun dengan dingin menyelesaikannya dengan sepakan datar ke tiang jauh.

Tidak lama kemudian Barca kembali menggandakan keunggulan. Pada menit ke-12, di tengah tumpukan pemain Valencia yang memenuhi area di depan kotak penalti mereka, Sergio Busquets masih bisa menemukan celah. Ia mengirimkan umpan ke sisi kanan, di mana Aleix Vidal berada. Vidal kemudian melepaskan umpan tarik yang langsung disambar oleh Suarez. Dua untuk Barca, dua untuk penyerang asal Uruguay itu.

Waktu pertandingan belum menginjak setengah jam, Barca sudah unggul 3-0. Pada menit ke-29, Messi membobol gawang Valencia yang dikawal oleh Maty Ryan lewat sebuah gol yang cantik. Gol bermula dari tusukan Andres Iniesta di sisi kiri, ia kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Neymar, yang langsung membelokkan bola ke dalam kotak penalti. Bola yang dibelokkan Neymar dilewati begitu saja oleh Suarez dan diterima oleh Messi. Bintang asal Argentina itu pun dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang setelah berhadapan dengan Ryan.

Menjelang babak pertama berakhir, Valencia harus bermain dengan 10 orang setelah Shkodran Mustafi mendapatkan kartu merah. Mustafi diusir karena melanggar Messi ketika dirinya menjadi orang terakhir. Barca pun mendapatkan tendangan penalti. Sial bagi Barca, tendangan penalti yang dieksekusi Neymar gagal karena mengenai tiang.

Di babak kedua Barcelona kian menggila. Di Menit 58, umpan Arda Turan dibelokkan Luis Suarez untuk santapan empuk Lionel Messi. La Pulga menghindari tebasan pemain lawan sebelum tembakan akuratnya merusak Valencia. Mimpi buruk belum juga usai bagi tim tamu karena menit 74 La Pulga menggenapi hattricknya setelah merebut bola dari Dani Parejo dan mengirim tembakan tak tersentuh Matt Ryan.

Setelah Messi berhasil meraih Hattrick, Luis Suarez tidak mau kalah. Ia bahkan mencetak dua gol tambahan di menit 83 dan 88 sehingga total mengemas quattrick. Gol ketiganya tercipta lewat sebuah sepakan keras kaki kiri. Sedangkan gol keempatnya tercipta dengan memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan dari sisi kiri, di mana Suarez menyelesaikannya via sundulan di tiang jauh.

Dengan kemenangan ini, langkah Barca untuk melaju ke final Copa del Rey menjadi lebih mudah. Sebaliknya, ini adalah pukulan telak untuk pelatih Valencia, Gary Neville. Meskipun leg kedua akan di mainkan di Stadion Mestalla kandang valencia, bisa di pastikan akan sulit bagi Valencia untuk unggul atas Barcelona di atas 7 gol.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Vidal, Pique (Bartra 61), Mathieu, Alba (Adriano 70); Busquets, Arda, Iniesta (Sergi Roberto 45); Messi, Suarez, Neymar.

Valencia: Ryan; Barragan, Mustafi, Santos, Gaya; Danilo (Feghouli 33), Parejo, Gomes; Cancelo (Cheryshev 58), Rodrigo, Siqueira (Vezo 45).

(Uc2)

Komentar Pembaca