Subsidi Listrik Hanya Untuk “Fakir Miskin”

0
292

Inspiratifnews.com – Makassar, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggelar Sosialisasi Kebijakan Subsidi Listrik Tepat Sasaran dan Mekanisme Pengaduan, di Hotel Clarion Makassar, Selasa (20/12/2016).

Kegiatan ini sebagai sosialisasi jelang dicabutnya subsidi listrik bagi pelanggan PLN golongan 900 VA yang di anggap tak layak menerima subsidi.

Sosialisasi ini dihadiri General Manager PLN (Persero) Wasito Adi, Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Satya Zulfanitra, Koordinator Program Kemitraan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Regi Wahono.

Hadir juga Manajer Senior Public Relation PLN Kantor Pusat Agung Murdifi, dan Kasubdit ESDM Direktorat Sinkronisasi Urusan Pemda, Rendy Jaya Laksamana.

Wasito mengatakan, Subsidi kepada sebagian pelanggan 900 VA yang dianggap tidak layak akan dihentikan, karena selama ini kebanyakan yang menerima subsidi adalah mereka yamg terbilang mampu.

“Setelah dilakukan survey berdasarkan data dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), ternyata dari golongan 900 VA ini banyak yang tidak layak menerima subsidi,” kata Wasito.

Mereka yang akan terus disubsidi hanyalah yang masuk dalam daftar terpadu penanganan fakir miskin.

“Sesuai arahan Presiden dalam rapat terbatas tentang tarif dasar Listrik semua pelanggan 450 VA tetap menerima subsidi, sementara untuk 900 VA hanya diberikan kepada mereka yang masuk dalam Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin,” kata dia. (*)

Komentar Pembaca