Sulsel Tuan Rumah Muktamar PUI

0
67

Inspiratifnews.com-Makassar, Sulawesi Selatan ditetapkan sebagai tuan rumah Muktamar Persatuan Umat Islam (PUI) tahun 2019. Penetapan tersebut disampaikan pada acara Silaturrahim dan Rapat Koordinasi Pengurus Wilayah PUI Sulsel dengan Pimpinan Pusat PUI, di Hotel Prima Makassar, Ahad, 28 Februari 2016.

Persiapan untuk pelaksanaan Muktamar PUI tersebut juga sekaligus dibahas pada Silaturrahum dan Rapat Koordinasi yang dihadiri secara langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat PUI, Nazar Haris, Ketua Pimpinan Wilayah PUI Sulsel, Abubakar Wasahua, serta Pimpinan Daerah PUI se-Sulsel.

Abubakar Wasahua pada kesempatan tersebut melaporkan bahwa Pimpinan Wilayah Persatuan Umat Islam (PW-PUI) Sulsel dalam beberapa tahun terakhir memang agak stagnan, tetapi kegiatan eksternal tetap jalan, terutama pada setiap kali ada pertemuan di lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Mendengar laporan tersebut, Ketua PP-PUI, Nazar Haris, mengharapkan perlunya konsolidasi internal terutama untuk menangani bidang dakwah, kaderisasi, pemuda, dan wanita.

Nazar juga mendorong PW-PUI Sulsel untuk segera membeli lahan tanah untuk membangun Gedung Pusat Dakwah dan juga lahan untuk membangun lembaga pendidikan, karena secara nasional, PUI sudah mengelola 1.415 lembaga pendidikan.(ym/an)

Komentar Pembaca