SYL, Agus SB, Anton CH Nyalakan Api Obor di Karebosi

0
71

Inspiratifnews.com, Makassar – Upacara Ikrar 3 Pilar Bangdesmantra berlangsung khidmat yang dihadiri oleh ratusan tamu undangan, dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar. Jum’at, (04/11/16).

Dalam upacara ini, turut dihadiri Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen Agus Surya Bakti (Agus SB) dan Kapolda Sulawesi Selatan, Anton Charlian (Anton CH) selaku yang mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan.

Upacara 3 Ikrar, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjadi komandan upacara mengucapkan rasa syukur karena negara Indonesia aman, damai, dan tentram serta rasa terima kasih kepada para aparat negara.

Saat upacara berlangsung, SYL, Agus SB, dan Anton CH menandatangani nota kesepahaman dan menyalakan api obor sebagai tanda kerjasama pengamanan
Tiga Pilar Lurah/Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas antara Pemerintah, TNI, dan Polri untuk wilayah Maros, Gowa, dan Makassar.

Dok : ishadi
Dok : ishadi

“Kita bersukur negara kita aman, damai, dan negara kita masih tentram, dengan ini atas inisiatif Kapolda dan Pangdam VII Wirabuana saya diperintahkan untuk membangun Upacara 3 Ikrar ini dan ini sesuai dengan perintah Presiden, Gubernur, Panglima, Kapolda, saya berterima kasih karena ini merupakan yang pertama kali di Indonesia,” Ucapnya.

Lanjutnya, SYL juga mengatakan “Tugas Aparat negara baik pemerintah, TNI, dan Kepolisian hanya satu, membangun rahmat dan melindungi rakyat jadi, kehadiran kita disini untuk mempersiapkan kekuatan yang ada untuk mengatakan bahwa saya pemerintah, TNI dan Polda serta berbagai elemen masyarakat bersama-sama membangun rahmat dan dan melindungi rakyat,” tutupnya. (*)

 

Komentar Pembaca