SYL bertarung dimunaslub, ini daerah deklarasinya

0
47

Inspiratifnews.com-Makassar, Setelah lama menunggu kepastian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) akhirnya menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan deklarasi. Bahkan, SYL sudah menentukan tempat deklarasinya. “Kemungkinan di Ambon,” kata SYL,(10/2/2016).

Akan tetapi, Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dua periode ini, masih belum mau menyebut tanggal pasti akan diadakannya deklarasi itu. SYL pun masih merahasiakan terkait jumlah dukungan DPD tingkat I dan II, yang telah menyatakan dukungan kepada dirinya.

“Saya tidak boleh ngomong dulu terlalu banyak. Di Sulsel ini percaturan besar, semua orang berkepentingan, semua daerah berkepentingan. Oleh karena itu, tidak semudah membalikkan telapak tangan,” tandas Gubernur Sulsel dua periode ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Zulkarnain Arief mengatakan, sejauh ini ada banyak DPD tingkat I Golkar yang mengundang SYL, dan menyatakan kesiapannya untuk dijadikan sebagai lokasi deklarasi SYL.

“Sampai saat ini kalau kita melihat respon, banyak yang meminta (sebagai lokasi deklarasi), seperti Ambon, Papua, Kalimantan. Nantilah kita lihat lagi,” bebernya.

Zulkarnain berharap, dukungan yang telah diberikan kepada SYL, baik dari kader partai maupun dari masyarakat, mampu meraih hasil yang diharapkan.

“Percayakan kepada Pak Syahrul lah. Semua kita berdoa, Inshaa Allah ini untuk masyarakat,” tutup Zulkarnain.

Komentar Pembaca