SYL MENGAJAK LAPISAN ORMAS, TOKOH MASYARAKAT DAN KEPEMUDAAN CEGAH TERORISME

0
44
Photo bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepemudaan setelah Deklarasi dan penandatanganan keputusan bersama di Baruga Sangiaseri, kompleks rumah jabatan Gubernu, jalan Jend Sudirman Makassar.
Photo bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepemudaan setelah Deklarasi dan penandatanganan keputusan bersama di Baruga Sangiaseri, kompleks rumah jabatan Gubernur, jalan Jend Sudirman Makassar.

Inspiratifnews.com-Makassar Gubernur Sulawesi Selatan bapak Syahrul Yasin Limpo bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah kembali mengajak organisasi masyarakat, keagamaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan untuk mengantisipasi gerakan terorisme di Sulawesi Selatan. Acara silaturrahim ini digelar di baruga Sangiaseri, kompleks rumah jabatan Gubernur, jalan Jend Sudirman Makassar. (17/1)

Pada acara silaturrahim ini turut hadir Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot, Pandam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Wakil Gubernur Ir. H. Agus Arifin Nu’mang dan Ketua DPRD Sulsel H. Moh. Roem, S.H,.MSi.

Dalam sambutan Brigjen Pol Gatot menghimbau agar paham radikal tidak berkembang di bangsa ini, “jika kita bersama-sama, bersatu dan bergandengan tangan maka pasti negara Ini akan aman, Sulsel akan selalu aman”.

Senada dengan yang disampaikan Pangdam VII/Wirabuana bahwa keamanan Sulawesi Selatan adalah tanggungjawab bersama sebagai masyarakat Sulawesi Selatan, ” mari bersama-sama menjaga daerah kita, memberikan rasa damai dan kesejahteraan kepada masyarakat “.

Selanjutnya Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya menaruh harapan kepada ormas,tokoh dan kepemudaan untuk bekerjasama dalam mengantisipasi dan mencegah terorisme di Sulawesi Selatan, ” kalau ada semua maki’ semua pasti aman mi karena kita semua adalah pemimpin ummat, bukan hanya saya tapi semua yang hadir disini adalah pemimpin ummat” tegasnya.

Dalam acara tersebut, selanjutnya para tokoh masyarakat dan tokoh agama menandatangani kesepakatan bersama untuk mencegah terorisme di Sulawesi Selatan dan untuk organisasi kepemudaan diwakili oleh Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan. (IR)

Komentar Pembaca