Ta’aruf Fakultas, Dekan FAI Unismuh Ajak Maba Aktif Berorganisasi

0
200

Inspiratifnews.com-Makassar Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Makassar) menggelar Ta’aruf Fakultas dalam rangka menyambut kedatangan Mahasiswa Baru FAI Unismuh Makassar Tahun 2016 di Menara Iqra Lantai 4 Unismuh Makassar, Senin (5/9/2016).

Kegiatan yang yang mengankat tema “Bergerak Padu, Menjadi Satu Menciptakan Kemajuan dengan Semangat Kebersamaan” di ikuti 436 Maba yang tersebar di 5 Jurusan yang ada.

Dekan FAI Unismuh Makassar Drs. Mawardi Paewangi, M. Pd.I mengungkapkan bahwa mahasiswa perlu memperluas wawasan bukan hanya dikelas namun diarahkan untuk bergelut dalam Organisasi Kemahasiswaan.

“adinda mahasiswa baru harus mampu senantiasa mencontoh karakter pengurus lembaga seperti di BEM, Pikom IMM dan HMJ yang mana mereka mampu untuk sukses study dan juga sukses organisasi” ungkap mantan aktifis IMM tersebut dihadapan Maba.

Sementara itu Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI Ardiansyah menegaskan bahwa sebagai seorang mahasiswa harus menjadi aktor pendesain peradaban dan menorehkan tinta emas di masa yang akan datang.

“Mahasiswa harus menjadi desainer peradaban di masa depan dan dapat berkarya untuk Fakulta Agama Islam” tegasnya.

Di akhir acara Pimpinan Fakultas memberikan penghargaan terhadap Ketua dan Sekretaris Lembaga Se-FAI yang telah selesai menjabat sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangannya dalam mengawal eksistensi lembaga kemahasiswaan di FAI Unismuh Makassar.

Di samping itu para Mahasiswa baru FAI juga memberikan sumbangan kepada adik-adik Pesantren Darul Fallah Bissoloro Kab. Gowa yang merupakan Pesantren binaan Unismuh Makassar. (uc2)

Komentar Pembaca