Taklukkan India, Tim Thomas Indonesia Raih Tiket Final

0
37

Inspiratifnews.com-Sport Tim Thomas Indonesia akhirnya sukses meraih tiket menuju partai final Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2016. Pada babak semifinal, Indonesia berhasil menaklukkan Tim tuan rumah India dengan skor 3-1.

Bermain di GMC Balayogi Indoor Stadium, Sabtu (20/2/2016), indonesia menurunkan Tony Sugiarto di partai pertama menghadapi Srikanth K. Secara mengejutkan Tomy harus takluk dari Srkanth K dalam memainkan 3 set dengan skor 14-21, 25-23, 9-21.

Namun di partai kedua Ganda terbaik Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Ahsan/Hendra tanpa kesulitan berarti menaklukkan Manu Attri/Sumeeth Reddy B. 21-11, 21-10 hanya dalam waktu 23 menit.

Di partai ketiga Indonesia berhasil mebalikkan keadaan dan unggul 2-1 setelah Anthony Ginting meraup kemenangan usai menundukkan Ajay Jayaram 21-15, 22-20.

Di partai keempattt ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menentukan kemenangan Indonesia. Tampil paling akhir, Angga/Ricky mengalahkan Pranaav Jerry Chopra/Akhsay Dewalkar dalam duel tiga set 21-13, 18-21, 21-15.

“Kami bermain sangat nyaman tadi karena kami bisa bermain dengan pola kami, sedangkan di game kedua, kami banyak error karena mengikuti pola permainan mereka yang lebih lambat,” papar Angga, dalam rilis PP PBSI.

“Masuk awal game ketiga, kami berusaha melakukan servis yang baik untuk membuka serangan, lalu ketika berpindah tempat dalam posisi kalah angin, kami banyak memberikan bola bola panjang yang membuat lawan sulit mengajak kita bermain di depan,” kata Angga.

Di partai final, Indonesia akan menghadapi Tim Thomas Jepang, yang berhasil mengalahkan Korea Selatan 3-0.(uc2)

Komentar Pembaca