Talenta Kreatif Makassar Suguhkan Berbagai Kemeriahan Festival Musik ala Soundrenaline

0
23
Andhika Adiputra, perwakilan dari penyelenggara Road to Soundrenaline di Makassar.

Inspiratifnews.com – Makassar, – Gelaran Road To Soundrenaline hadir di Makassar membawa berbagai kemeriahan festival musik ala Soundrenaline, dimana para penikmat musik dan seni visual diajak untuk merayaan keragaman ekspresi dan karya. Digelar di Lapangan Phinisi Point Road To Soundrenaline Phinisi Point juga turut dimeriahkan oleh Scaller, Kelompok Penerbang Roket, Seringai dan NTRL yang mengusung semangat persatuan, sejalan dengan tema besar Soundrenaline 2017 #UnitedWeLoud.

Andhika Adiputra, perwakilan dari penyelenggara Road to Soundrenaline di Makassar mengatakan Road To Soundrenaline Makassar diajak bergoyang bersama Galarasta ketika lantunan lagu Woyyo dimulai. Area Lapangan Phinisi Point memanas ketika FrontXside mengajak para penikmat musik untuk menyadari bahaya laten korupsi yang membuat negara dimutilasi sedikit demi sedikit oleh para koruptor dengan segala sandiwara dan rekayasa melalui lagu Revolusi. Telinga para penikmat musik dibawa kembali ke awal 2000an dengan lantunan musik dari The Adams yang dimulai dengan Glorious Time, paparnya.

Stella Gareth dan Reney Karamoy (Scaller) dengan lincahnya melantunkan lagu, mengajak para penonton bersatu dalam aliran nada. Kelompok Penerbang Roket membuat area kembali memanas di malam hari sejak lagu pertama hingga lagu terakhir, Mati Muda. Suasana menjadi lebih ramai ketika Seringai mulai mengguncang panggung dengan Skeptikal. Tidak kalah, NTRL juga memamerkan karya-karya terbaik mereka, mulai dari Pelangi hingga Walah.

Panggung Road To Soundrenaline Makassar juga turut dimeriahkan oleh FrontXside sebagai grup musik yang telah menyisihkan 30 musisi lainnya dalam Soundrenaline Band Competition. FrontXside yang tampil membawakan lagu andalan berjudul Revolusi nantinya akan berkompetisi melawan enam grup musik dari berbagai kota lainnya untuk mendapatkan kesempatan berkolaborasi bersama Alexa di panggung akbar Soundrenaline 2017, ungkap Andhika Adiputra, perwakilan dari penyelenggara Road to Soundrenaline, Sabtu (26/8).

Selain penampilan dari nama-nama terkemuka di kancah musik, arena Road To Soundrenaline juga turut dihiasi berbagai karya dari para seniman visual yang terpilih dalam Soundrenaline Mural Competition. Ananda Al Givari, Anang Suryana Musa, Abo dan Kamiluddin melakukan aksi live mural di arena Road To Soundrenaline Makassar.

Tidak ketinggalan seniman visual Farid Stevy bersama-sama dengan Siasat Partikelir turut memeriahkan ajang Road To Soundrenaline Makassar dengan aksi live mural yang kali ini berkolaborasi bersama Gun. Dokumen dengan penyebaran terbatas hanya untuk media (BenangBaja).

Dalam kolaborasinya kali ini, Farid Stevy dan Gun (BenangBaja) menyuarakan berbagai keresahan seorang mahasiswa seni visual tingkat akhir dan skena seni visual Makassar. Farid berpendapat bahwa Makassar memiliki kekayaan dalam literasi dan musik, yang dapat membuat skena seni visual Makassar lebih ‘gila’. Farid Stevy berharap keragaman karya dan ekspresi para seniman Makassar dapat tetap jujur sehingga dapat menciptakan gaung khas yang tidak dapat ditemui di tempat lain.

Road To Soundrenaline merupakan bagian dari rangkaian Soundrenaline 2017 yang hadir di 50 titik yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Gelaran ini diharapkan dapat membawa berbagai kemeriahan festival musik ala Soundrenaline ke lebih banyak penikmat musik. Dalam penyelenggaraanya, terdapat 7 kota yang dibuat lebih spesial, salah satunya adalah Makassar. Soundrenaline 2017 sendiri akan digelar pada 9 dan 10 September di Garuda Wisnu Kencana, Bali dengan mengusung tema #UnitedWeLoud. (*)

 

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca