Talk Show IMA dan FTI UMI

0
53

 

Inspiratifnews.com – Makassar, Marketing Places merupakan isu yg sangat trend dan mulai dibincangkan di awal tahun 2000. Beberapa daerah di dunia berlomba-lomba memasarkan daerahnya untuk menarik minat wisatawan maupun investor untuk berkunjung.

Hingga kini, banyak kisah sukses suatu daerah baik di luar negeri maupun dalam negeri menggunakan staregi marketing places melalui city branding. Sebut saja Barcelona di Spanyol atau Vienna di Austria.

Di Indonesia, city branding sukses diterapkan oleh Bandung, Surabaya dan Banyuwangi dan beberapa kota lainnya. Mereka sukses menarik wisatawan dan investor.

Kesuksesan menerapkan city branding tanpa menggerus kekayaan budaya dan kearifan lokal daerah dan fokus dalam menciptakan differensiasi atas keunikan potensi daerahnya.

Sejatinya menurut Peter Drucker, Pakar Manajemen Dunia, tidak ada negara dan bangsa atau daerah yang terkebelakang, yg ada hanya daerah yang tidak termanajemeni saja.

Untuk itu IMA dan FTI UMI mengundang para pemerhati dan pecinta marketing untuk hadir dalam bincang santai selama 45 menit untuk membincangkan strategi dan kesuksesan penerapan marketing places dalam bentuk Talk Show Marketing Places.

Kegiatan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 23 Juni 2016 Pukul 08.30 – 11.00 Wita. Bertempat di Auditorium KH Muhammad Ramly Lt 3 Fakultas Teknologi Industri FTI UMI Jl. Urip Sumiharjo KM 4 Makassar.

Fakultas Teknologi Industri FTI UMI sebagai partner tempat kegiatan, baru saja ditetapkan sebagai Fakultas Terbaik di Universitas Muslim Indonesia.

Kegiatan ini turut didukung oleh Kalla Toyota, Bank BRI, Mayor dan Transvison.

Tempat terbatas, hanya 50 seat, pendaftar dapat menghubungi panitia via WA atau sms di 081231513608.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Rapat Kerja Pengurus Indonesia Marketing Association Chapter Gowa.

Indonesia Marketing Association satu-satunya asosiasi profesi pemasaran yang diakui di Indonesia. Didirikan pada tahun 1996 dan menjadi anggota utama sekaligus pendiri WMA (World Marketing Association).

Presiden pertama IMA adalah Hermawan Kertajaya. Periode 2015-2018, IMA dipimpin oleh Arif Wibowo, CEO Garuda Indonesia, yang juga penyandang Marketeer of The Year.(*)

Komentar Pembaca