Tangkap Hakim, KPK Amankan 2 Unit Mobil dan Uang Miliaran Rupiah

0
26
Gedung yang hanya terletak sekitar 300 meter dari gedung lama tersebut rencananya akan mulai ditempati akhir 2015 atau awal 2016 tergantung penyelesaian dan kesiapan gedung yang memiliki tinggi 16 lantai. Gedung tersebut mulai dibangun sejak Desember 2013 dengan nilai kontrak Rp195 miliar direncanakan memiliki 70 ruang pemeriksaan dan gedung penjara yang mampu menampung 50 orang, 40 pria dan sepuluh wanita.

Inspiratifnews.com-Jakarta KPK telah menangkap seorang hakim yang tengah melakukan transaksi suap pada Jumat (12/2) malam. Selain uang miliaran rupiah, tim KPK juga menyita 2 mobil dalam penangkapan itu.

Informasi yang diterima, Sabtu (13/2/2016), penangkapan dilakukan di sebuah tempat di kawasan Jakarta. Saat itu, seorang pihak swasta tengah melakukan transaksi suap. Suap diberikan kepada seorang hakim.

Diduga, suap yang diberikan ditujukan untuk pemulusan pengurusan kasus yang tengah ditangani sang hakim. Uang miliaran rupiah didapatkan tim KPK malam tadi.

Selain uang, KPK juga menyita dua unit mobil. Salah satu mobil merupakan milik hakim.

Total ada 6 orang yang ditangkap KPK semalam. Kini, keenam orang tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif di KPK.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak KPK. Semua pimpinan KPK belum menjawab telepon dan pesan singkat yang dikirim.

Plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati mengaku belum mendapatkan informasi lengkap terkait kegiatan penangkapan ini. “Aku belum bisa komentar, harus cek dulu,” kata Yuyuk.

Sumber: detik.com

Komentar Pembaca