TANWIR MUHAMMADIYAH di Ambon, Rumuskan Strategi INDONESIA MAJU

0
156

Inspiratifnews.com – Makassar – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar sidang Tanwir, di Kota Ambon, Maluku pada tanggal 24 – 26 februari 2017. Tanwir adalah Permusyawaratan Tertinggi Persyarikatan Muhammadiyah setelah Muktamar. Yang diselenggarakan dua kali selama priode kepengurusan, untuk membahas masalah-masalah urgen yang tidak dapat ditunda hingga Muktamar berikutnya.

Kota Ambon dipilih sebagai tempat Sidang Tanwir, menurut Haedar Nashir, untuk semakin memperkokoh rekonsliliasi masyarakat Maluku, akibat konflik berkepanjangan di masa lalu, dan sekaligus menyambut keinginan pemerintah untuk bersinergi dalam membangkitkan kembali pembangunan di Maluku.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini juga menegaskan bahwa Sidang Tanwir mengusung tema “Kedaulatan dan Keadilan Sosial Menuju INDONESIA MAJU”. Spiritnya, sekarang ini ada problem besar dalam kedaulatan dan keadilan sosial, yang berimplikasi pada kegaduhan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sebagai elemen penting dari bangsa, yang juga ikut mendirikan republik ini, Muhammadiyah terpanggil untuk mencarikan solusi secara komprehensif,” tutur Haedar. Ditegaskan juga bahwa melalui Tanwir Ambon ini akan dilakukan penguatan tentang “Jihad Ekonomi” Muhammadiyah, pungkas Haedar. (*)

Berikut video sekilas tentang Rumusan Strategi Muhammadiyah pada Sidang TANWIR di AMBON :

Komentar Pembaca