Taufan Pawe dan Aru Bakal di PLT-kan

0
110

Inspiratifnews.com – Makassar, Menghadapi pemilu 2018, Partai Golkar Sulawesi Selatan melakukan konsolidasi internal pada 15-16 Mei 2017 di Hotel Four Points by Sheraton, konsolidasi internal dalam bentuk Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) DPD Tingkat 1 Partai Golkar Sulawesi Selatan.

Dijadwalkan 24 kabupaten/kota akan hadir, dengan mengutus 6 orang peserta Rakornis, yang terdiri dari ketua fraksi dan anggota, ketua perempuan, dan ketua bappilu.

Rakornis Partai Golkar Sulsel membahas petunjuk teknis (Juknis) pemenangan pemilu di 24 kabupaten/kota, dan penunjukan pelaksana tugas (PLT) bagi kader Golkar yang menjabat sebagai ketua dan berniat maju sebagai calon kepala daerah usungan partai beringin.

Sesuai hasil pertemuan di kabupaten wajo, Ada 4 Kepala Daerah dan 1 ketua DPRD yang berpotensi di PLT-kan pada rakornis sebab mereka tidak melalui proses penjaringan internal partai, diantaranya Bone, Sidrap, Enrekang, dan Parepare serta Makassar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Kadir Halid menjelaskan, kader partai golkar yang maju sebagai calon kepala daerah incumbent bakal di PLT-kan, mengenai nama – nama calon PLT ditentukan oleh peserta rakornis nantinya, jelas kadir halid.

“Taufan Pawe karena calon walikota parepare incumbent, maka kami akan PLT-kan, demikan juga calon walikota makassar dari partai Golkar yakni Farauk M Betta atau disapa Aru selaku ketua DPRD kota makassar akan di PLT-kan juga”, tukas kadir halid.

Hal ini ditegaskan, Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Abbas Hadi, hasil dari Rakornis adalah keputusan resmi partai beringin, sebab keputusan ini menyangkut pemenangan pemilu partai golkar disulawesi selatan, sehingga jika terdapat kader yang terindikasi membelot akan dikenakan sanksi berat. (*)

Komentar Pembaca