Tawuran lagi, Polisi Amankan 9 Mahasiswa 10 DPO

0
71

Inspiratifnews.com – Makassar, Menjelang Peringatan April Makassar Berdarah (AMARAH) 96 24 April mendatang, Aparat Kepolisian dari Polrestabes Makassar Sulawesi Selatan menangkap 10 mahasiswa yang terlibat tawuran di dua kampus berbeda.

Mahasiswa yang diamankan adalah mahasiswa yang terlibat tawuran pada tanggal 7 April 2016 lalu di Kampus UVRI, Jalan Bawakaraeng dan Mahasiswa yang terlibat tawuran pada tanggal 12 April kemarin di Kampus Stimik Dipanegara Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Selain 9 mahasiswa yang sudah dijadikan tersangka, polisi juga masih mencari 10 mahasiswa yang telah dijadikan DPO.

“Mereka adalah kelompok yang sama yang melakukan penyerangan, penganiayaan,” Kata Kombes Pol Rusdi Hartono Kapolrestabes Makassar, Rabu (13/04/2016).

Selain pelaku polisi juga mengamankan barang bukti berupa senjata yang digunakan seperti Papporo, dan Panah.

Kombes Pol Rusdi Hartono memastikan siapapun yang terlibat akan ditindak tegas.

“Ini yang terakhir semoga, kampus adalah tempat menuntut ilmu bukan ajang kekerasan tunjukkan sok jago, siapapun yang terlibat akan ditindak tegas tidak ada kompromi,” Lanjut Kombes Pol Rusdi Hartono.

Adapun motif  penyerangan yakni masalah internal yang sudah beberapakali diamankan. Sementara para pelaku akan dikenakan pasal pengaianya 351 dan pasal pengeroyokan 170. (*)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca