TB Care Aisyiah Enrekang Gelar Raker

0
49

Enrekang – Sub Sub Recipient tuberculosis Tb care aisyiyah enrekang menggelar rapat kerja (Developed Road Map) Di hotel Lakawan di kel. Lakawan Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang 13-14 Juni 2017. Rapat kerja tersebut membahas terkait agenda agenda staregis tb care aisyiyah dalam menyukseskan dan mendorong lahirnya perda TB di Kab. Enrekang.

Peserta dalam kegiatan ini dari Pimpinan daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, pimpinan cabang Muhammadiyah, pimpinan Cabang Aisyiyah serta ortom muhammadiyah,

Dari instansi dan lembaga pemerintah terkait yang hadir diantaranya dinas kesehatan, dinas perlindungan anak, dinas sosial dan Bappeda serta Badan Amil Zakat Nasional.

loading...

Narasumber dalam kegiatan ini dari dinas kesehatan bidang penanggulangan TB dan juga komisi 3 DPD Kabupaten Enrekang Arfan renggong.

Dalam pemaparannya Arfan renggong menyinggung bahwa “perda TB sangat bisa di dorong dan menjadi regulasi dpr selama itu adalah aspirasi dari rakyat Kabupaten Enrekang”. Ungkapnya, Selasa (13/6/2017)

Rapat kerja dibuka langsung oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Enrekang Kamaruddin Sita.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Enrekang Kamaruddin Sita  Dalam sambutannya Ia  menyampaikan bahwa “Program Tb Care Aisyiyah adalah salah satu bagian dari dakwah muhammadiyah di bidang kesehatan dan juga merupakan langkah kemajuan muhammadiyah”. tuturnya

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa “Muhammadiyah tidak diragukan lagi kiprahnya karena secara organisasi dapat bersinergi dgn instnsi manapun baik pemerintah maupun non pemerintah, salah satunya dinas kesehatan yang telah bekerja sama dengan tb care aisyiyah, selanjutnya Follow Up raker adalah membuat forum peduli tb dgn melibatkan masyarakat yang  merupakan pendamping pasien tb dan peserta raker dan nantinya akan melakukan audience ke dewan”. tambah Ketua PDM Enrekang ini. (*)

Komentar Pembaca