TBM FK Unismuh Siap Jadi Tim Medis Kawal Aksi Bela Islam III

0
146

Inspiratifnews.com-Makassar Tim Bantuan Medis (TBM) Fakultas Kedokteran (FK) Unismuh Makassar akan menurunkan personel tim medis pada pelaksanaan Aksi Bela Islam III pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang di Makassar.

Hal ini di sampaikan langsung oleh ketua TBM Unismuh Makassar Rizal kepada Inspiratifnews.com Sabtu (26/11/2015) saat dihubungi via WhatsApp.

Rizal menjelaskan bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama ummat Islam apatahlagi momentum ini akan banyak massa yang akan terlibat.

“karena kekhawatiran akan banyaknya massa yang terlibat di kegiatan tersebut. kami merasa perlu membantu massa yg mengalami hal-hal yg tidak di inginkan ” tuturnya.

Langkah TBM FK Unismuh ini mendapat respon positif dari Pimpinan FK Unismuh, dalam hal ini Wakil Dekan III FK Unismuh Dr. Irwan memberi positif akan hal tersebut.

Irwan mengatakan bahwa tujuan didirikan nya lemabaga TBM FK Unismuh adalah untuk dapat saling tolong menolong sesama, dan sekarang ini hal itu perlu di wujudkan.

“saya rasa hal seperti ini menjadi hal yg positif bagi adik-adik mahasiswa. terlibat langsung di lapangan akan menambah ilmu dan skill mereka ” jelas Irwan.

Selain Aksi Bela Islam III, TBM FK Unismuh juga akan turun pada acara Tabligh Akbar yng dilaksanakan Forum Ummat Islam Bersatu Sulsel.

“Besok, minggu 27 oktober 2016 kami juga mengirim tim medis untuk acara Forum Ummat Islam Bersatu sulsel di monumen mandala berupa kegiatan tabligh akbar” tambah Rizal.

TBM FK Unismuh adalah lembaga kemahasiswaan
Yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis dan kemanusiaan di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar

Aksi Bela Islam III sendiri di jadwalkan jumat 2 desember 2016 di berbagai kota di seluruh indonesia. (uc2)

Komentar Pembaca