Tegas! Presiden Jokowi Minta Menko Polhukam dan Jaksa Agung Selesaikan Kasus Munir

0
6
Struktur Kabinet Jokowi-JK : Presiden dan Calon Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla menggelar jumpa pers terkait struktur kabinet pemerintahannya di Rumah Transisi, Jakarta, Senin (15/9/14). Mereka memutuskan kabinet mendatang akan diisi oleh 18 orang dari profesional non-partai politik dan 16 orang profesional asal parpol. Koran Sindo/Yudistiro Pranoto

Inspiratifnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menko Polhukam Wiranto dan Jaksa Agung Praseyo untuk menyelesaikan kasus pembunuhan pendekar Hak Asasi Manusia (HAM) Munir Said Thalib. Kasus ini telah berjalan 13 tahun berjalan namun penegak hukum belum mampu mengungkap siapa dalang di balik pembunuhan tersebut.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki membenarkan hal tersebut. Menurut dia, Kepala Negara telah meminta kasus pembunuhan Munir untuk segera diusut tuntas lantaran sebagai salah satu bagian dari Nawa Cita Jokowi-JK.

“‎Sebenarnya sudah waktu itu dalam beberapa kesempatan termasuk dalam rapat kabinet, Presiden kan sudah meminta Pak Wiranto, Jaksa Agung untuk menyelesaikan beberapa kasus HAM,” kata Teten di Gedung KSP, Jakarta, Jumat (8/9/2017).

loading...

Teten menambahkan, Presiden Jokowi juga meminta lima kasus pelanggaran HAM lainnya juga diusut tuntas oleh penegak hukum. Kendati demikian, ia enggan merinci kasus-kasus apa saja yang disorot oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“‎Kalau enggak salah itu ada enam dibawa Komnas HAM. Sebenarnya harusnya yang memberi keterangan Pak Wiranto,” tukasnya.

(Sumber : Okezonenews.com)

Editor : Ana

BAGIKAN

Komentar Pembaca