Telkom Luncurkan MangoSTAR Berbasis Satelit

1
137

Inspiratifnews.com – tekno, Operator PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) resmi meluncurkan solusi layanan internet berbasis satelit yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Layanan bernama MangoSTAR ini hadir sebagai solusi bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat terhubung ke internet dengan biaya langganan terjangkau per bulan.

Seperti yang dilansir Liputan6.com, Senin (4/4/2016), Direktur Enterprise & Business Service Telkom, M Awaluddin, mengatakan akses internet ini menggunakan satelit atau Very Small Aperture Terminal (VSAT).

“Pelaku UKM banyak yang membutuhkan konektivitas. Teknologi satelit akan membantu mereka yang tinggal di wilayah-wilayah yang tidak dapat terpapar kabel,” kata pria yang akrab disapa Awal ini.

MangoSTAR tak hanya hadir dalam bentuk akses internet broadband, tetapi juga berbagai solusi lainnya, seperti aplikasi bagi para pelaku bisnis.

Adapun biaya langganannya hanya Rp 500.000,- per bulan. Untukdownload, kecepatan internetnya dapat mencapai 2 Megabyte per second (Mbps), sedangkan kecepatanupload mencapai 0,5 Mbps.

“Kami tak hanya menjual konektivitas, tetapi juga konten aplikasi dan commerce. Ini menjadi paket solusi lengkap bagi mereka,” tutur Awal menambahkan.

Hingga akhir tahun ini, Telkom mengincar sebanyak 5.000 pengguna layanan MangoSTAR di seluruh Indonesia.(*)

Komentar Pembaca