Telin Kerjasama Green Datacenter Swiss

0
40

Inspiratifnews.com, Telekomunikasi Indonesia International, Pte. Ltd. (Telin Singapore), anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), mengumumkan kerja sama dengan Green Datacenter AG untuk menyediakan layanan colocation di lima fasilitas data center di Swiss.

 

Kemitraan ini semakin memperkuat posisi Telin Singapore sebagai salah satu aset bangsa dalam ketersediaan fasilitas penyimpanan data; bukan hanya di Singapura dan kawasan Asia Tenggara, melainkan juga di Eropa.

 

Dengan demikian, Telin Singapore dapat menawarkan layanan colocation kepada pelanggan-pelanggan di Benua Biru. Di samping layanan itu, Telin Singapore juga menawarkan solusi cloud dan data backup.

 

Selain itu, Telin Singapore akan langsung terhubung dengan jaringan point-of-presence Green Datacenter di seluruh Eropa, sehingga para pelanggan dapat memperoleh akses lebih cepat ke negara-negara di Asia Tenggara dan Eropa.

 

Keandalan Green Datacenter dibuktikan dengan kelengkapan fasilitas kelistrikan (power), pendinginan (cooling), perkabelan (cabling), serta konektivitas serat optik bersama lebih dari 30 penyedia jasa telekomunikasi berbeda. Catu daya (power supply) dan sambungan internet disediakan melalui infrastruktur terpisah dan redundan. Data center ini memiliki trafo dan generator diesel pribadi untuk menyuplai daya mandiri jika terjadi kerusakan listrik.

 

Dari sisi negara pun, Swiss dipandang sebagai salah satu lokasi data center terbaik di dunia berkat infrastruktur berkualitas, keamanan dan perlindungan hukum tingkat tinggi, kondisi ekonomi, stabilitas sosial, dan perlindungan data yang komprehensif.(ish)

Komentar Pembaca