Temu Alumni Farmasi Universitas Muslim Indonesia

0
118

Inspiratifnews.com – Makassar, Temu Alumni IKA UMI komisariat farmasi dihadiri oleh sekitar 700 alumni dari angkatan 2001-2012. temu alumni dirangkaian dengan seminar kesehatan “Peran Tenaga kesehatan dalam peningkatan pelayanan kesehatan.

Temu Alumni ini, dihadiri dan dibuka oleh Ir.H.Agus Arifin Nu’mang. MS (wakil gubernur sulsel) dan dihadiri pula Dekan Fakuktas Farmasi Rachmat Kosman,S.Si, M.Kes.,Apt dan Ketua IKA Farmasi, Herwin, S.Farm.,M.Si yang dirangkaikan dengan Seminar Kesehatan dimana pembicara pada seminar yakni. Ibu dr.Hadarati Razak,M.Kes (sek.IDI sulsel) dan Prof.Dr.Gemini Alam, M.Si.,Apt selaku ketua IAI Sulsel.

Sambutan, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang berharap agar dalam waktu dekat sudah ada berdiri pabrik farmasi dan pabrik cairan infus di Sulawesi Selatan, mengingat pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan terus meningkat, sehingga dengan demikian banyak investor yang tertarik menanamkan modalnya dengan membangun industri farmasi di Sulawesi Selatan.

“Di Sulawesi Selatan ini belum ada pabrik farmasi, kita harus mengupayakan agar investor masuk untuk membangun industri farmasi seperti pabrik obat obatan dan cairan infus, dan ini pasti banyak investor yang mau berinvestasi di Sulawesi Selatan karena pertumbuhan ekonominya terus meningkat seiring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakatnya,” kata Agus ketika membuka Seminar Nasonal Kesehatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Farmasi Universita Muslim Indoesia (UMI) di Audiotorium Al Jibrah UMI Makassar, Sabtu 14/1.

Pada acara seminar nasional tersebut Agus AN juga sebagai Pembicara Utama dengan judul materi ” Kompetensi Apoteker dan Dokter dalam era jaminan Kesehatan Nasonal.

Dengan adanya pabrik farmasi tersebut, menurut Agus AN maka para alumni farmasi dari berbagai perguruan tinggi dapat mengaplikasikan ilmunya di perusahaan farmasi itu. Namun dia berharap agar fakultas Farmasi UMI harus mampu menghasilkan alumni yang bisa bersaing dengan para alumni farmasi diseluruh Indonesia dan yang lebih penting alumni dapat bersaing dengan alumni farmasi dari negara Asean.

Agus AN juga berharap kepada semua pihak yang terkait untuk bersama sama mendorong agar fakultas farmasi UMI dapat terus melahirkan alumni yang berkualitas sehingga mampu bersaing dengan siapa saja untuk mendapatkan lapangan kerja yang sesuai dengan keahliannya. Olehnya itu dia meminta agar alumni farmasi UMI bukan hanya mampu mendapatkan kesempatan kerja di Indonesia saja, tetapi harus bisa bekerja diluar negeri khususnya di negara negara Asean. (*)

Komentar Pembaca