Temui Warga Di Sinjai, Ini Yang Dilakukan Nasyit Umar

0
91

Inspiratifnews.com-Sinjai Anggota DPR-RI Ir. Nasyit Umar SP, kembali melakukan kunjungan ke Kabupaten Sinjai untuk meresmikan rehabilitasi pembangunan sumur bor di lingkungan Tokka kelurahan Alehanuae kecamatan Sinjai Utara, Ahad (27/05/2017).

Acara kunjungan yang dihadiri oleh Lurah Alehanue, Muh. Amir A. S.IP, Ketua KTNA Sinjai, Iham, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemudah itu merupakan bentuk kepedulian Nasyit Umar sebagai seorang putra Sinjai dalam membangun daerahnya.

Dalam sambutannya Nasyit Umar menyatakan bahwa bantuan yang disalurkannya itu adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat kabupaten sinjai.

“Bantuan ini tidak ada hubungannya dengan urusan politik pilkada mendatang. Saya lakukan ini untuk membantu masyarakat, saya sebagai anggota DPR-RI tentunya berkewajiban mengawal dan merealisasikan segala bentuk kebutuhan mendasar masyarakat apalagi ini persoalan air minum yg menjadi kenutuhan sehari2 masyarakat dan daerah Alehanuae ini basis pemilih saya yang terbanyak.” ujar Nasyit dihadapan warga yang hadir.

Hal ini pun di tanggapi seragam oleh kalangan masyarakat. Warga menilai sosok Nasyit Umar adalah orang yang menerapkan falsafah orang Bugis “Taro Ada, Taro Gau” (bahasa bugis artinya, sama kata dengan perbuatan, red) yang bermakna orang yang konsisten dengan perkataan dan perbuatannya.

Nasyit Umar Memberikan Mesin Pompa Air Kepada Warga Alehanuae Di Sinjai

Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Alehanuae, Muh. Ansar Yunus mengungkapkan kisah perjuangannya untuk memperbaiki sarana penyediaan air untuk warga masyarakat yang kondisinya mengalami kerusakan selama enam bulan belakangan hingga menjumpai anggota DPR-RI itu.

“Sumur bor ini sudah tidak bisa digunakan selama enam bulan karena rusak. Ketika itu saya pergi ke rumah aspirasi, di sana saya ketemu pak Nasyit dan menyampaikan soal itu. Dan beliau langsung merespon dengan mengiyakan akan dibenahi dalam waktu dekat dengan harapan warga masyarakat bisa memanfaatkannya bersamaan dengan waktu bulan Ramadhan sebagaimana yang terwujud sekarang ini,” ungkap Ansar.

Ansar menambahkan, untuk memaksimalkan pemanfaatan sumur bor tersebut, Nasyit Umar mendatangkan tim ahli dari Makassar terlebih kedalaman sumur bor berkisar 150 meter dan itu tidak mungkin bisa diupayakan sendiri oleh warga masyarakat setempat. (uc2)

Komentar Pembaca