Terkait Kampus Yapma, Endre Pasang Badan

0
40

Inspiratifnews.com-Makassar, Pertama kali mendapatkan sebuah link berita yang mengabarkan seorang mahasiswa yang menimba ilmu di Yayasan Pendidikan Makassar(Yapma), tega menjual diri hanya karena desakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, Yapma begitu terpukul dan sedih. Betapa tidak, YAPMA kita bangun sama sama selain mengajarkan para mahasiswa untuk bisa menjadi tenaga kesehatan profesional yang berdedikasi, di kampus kita ini juga begitu ketat di soal etika.

images (2)

Tak bisa diam dengan pemberitaan tersebut, Endre langsung meminta beberapa sahabat untuk melakukan cross chek untuk menvalidasi kebenaran dari berita tersebut; dan hasilnya, berita tersebut HOAX atau berita bohong belaka. Adapun yang menjadi latar belakang, mengapa si pembuat berita begitu keji menyebarkan berita bohong tersebut, tak lain karena perempuan atau mahasiswa Yapma yang diberitakan tersebut telah menolak atau mengabaikan permintaannya untuk bertemu.

 

Tentu saja berita bohong seperti ini tak bisa dibiarkan karena telah merugikan sang mahasiswa secara individual, merugikan YAPMA secara institusional, juga sekaligus si pembuat berita telah melakukan kejahatan yang mencemarkan nama baik orang dan institusi.

 

Respon teman-teman mahasiswa, alumni dan segenap civitas akademika YAPMA sungguh membuat saya terharu. Gerakan moral untuk menuntaskan kejadian ini adalah bukti yang begitu bahwa soliditas YAPMA begitu kokoh, ibarat tubuh, satu organ yang terluka, semua merasakan sakitnya.

 

Endre C Lantara sebagai Ketua Yayasan, perkenankan saya menghaturkan rasa haru dan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh mahasiswa dan segenap civitas akademika YAPMA yang telah melakukan gerakan moral demi membela martabat salah seorang mahasiswa yang telah dicemarkan oleh pihak tertentu. Juga penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh sahabat dan teman-teman media atas kerjasamanya dalam menyelesaikan masalah tersebut.

 

Endre berpendapat, apa yang kita lakukan, tentu bukan semata karena kepentingan mahasiswa yang dimaksud atau untuk institusi YAPMA, tetapi ini adalah komitmen kita bersama, agar kejadian serupa tidak menimpa pihak lain di masa yang akan datang,pungkasnya. (ish)

Komentar Pembaca