Terkait Penembakan Mahasiswa Unibos, Ini Penjelasan Propam Polda Sulsel

0
41

Inspiratifnews.com–Makassar, Aksi unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Maros di Mapolda Sulsel jalan Perintis Kemerdekaan diterima langsung oleh Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Triatmojo.

Dihadapan puluhan mahasiswa, Triatmojo mengaku, mahasiswa yang menjadi korban penembakan itu bukanlah geng motor dan itu adalah mahasiswa.

“Mahasiswa itu bukan geng motor apa lagi begal,” terang Triatmojo dihadapan mahasiswa. Sebelumnya Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani dalam keterangannya, menyebut korban Ariadi adalah geng motor yang melakukan balapan liar.

Ariadi ditembak saat polisi mengamankan aksi balapan liar di jalan Urip Sumohardjo tepatnya di depan Kampus UMI. Triatmo meluruskan pernyataan itu. Ia mengatakan saat itu personel Polda Sulsel melakukan pengamanan dan pembubaran ratusan geng motor di Jalan Urip Sumohardjo. Dikatakan Triatmojo pada malam itu ada beberapa lokasi balapan liar diantaranya di Jalan Urip Sumohardjo, Jalan Pettarani.

Selanjutnya para pelaku balapan liar ini menyebar ke berbagai lokasi. “Sehingga puluhan personel Polda Sulsel diterjunkan untuk dilakukan pembubaran. Namun saat dilakukan pembubaran, ratusan geng motor melakukan pelemparan terhadap personel bahkan ada busur diarahkan ke polisi,” ungkapnya.

Atas pernyataan Kabid Humas Polda tersebut, mahasiswa menilai telah melukai hati mahasiswa Maros yang dituduh sebagai geng motor. Hingga saat ini mahasiswa masih menunggu kahadiran Kabid Humas Polda Sulsel.

Editor : Ana

Komentar Pembaca