Terkait Putusan MK, Pemprov Sulsel Koordinasi Dengan Kemendagri

0
28

Inspiratifnews.com-Makassar, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Baso Pangerang, mengatakan bahwa pemerintah kabupaten pelaksana pilkada serentak, segera memasukkan berkas hasil pelaksanaan pilkada. Termasuk kelengkapan administrasi dari bupati dan wakil bupati terpilih, dari 11 kabupaten.

Andi Baso menambahkan, berkas pengusulan penerbitan surat keputusan agar secepatnya dikirimkan pada Kementerian Dalam Negeri. Terlebih lagi, dari 11 kabupaten yang menggelar Pilkada 9 Desember lalu telah rampung semua, usai MK menolak semua gugatan yang masuk. Andi Baso menuturkan, semua berkas yang akan diterima, mesti sesuai prosesnya dari KPU, DPR, Pemerintah Kabupaten, setelah itu Pemprov Sulsel dan selanjutnya  diserahkan ke kementerian,” ujarnya, Jum’at 22 Januari.

Setelah menerima berkas, selanjutnya dibawa ke Jakarta, kemudian akan diterbitkan Surat Keputusan (SK), dan Bupati Terpilih segera dilantik berdasarkan SK.

Dia juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan rapat kordinasi dengan Kemendagri. dan hasilnya, belum ada jadwal yang pasti untuk pelantikan bupati terpilih, bisa saja bulan Februari atau Maret, namun kami masih menunggu kepastian perubahan perpres, lanjutnya. (ish)

Komentar Pembaca