Terobosan Baru, IMM Latih Kader Kesehatan Di Sidrap

0
62

Inspiratifnews.com-Makassar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan melalui Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat akan menyelenggarakan Pelatihan Kader Kesehatan dengan mengambil tema “Kader persyarikatan sebagai agen kesehatan, agen perubahan dan agen pengembangan dengan cita cita Amal Usaha Muhammadiyah” tanggal 17-18 September 2016 di Kab. Sidrap.

Klinik kesehatan IMM ini akan menjadi pusat peradaban sekaligus untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan untuk masyarakat di desa binaan Tonrongeng kabupaten Sidrap.

“Pelatihan Kader Kesehatan ini akan menjadi program unggulan di DPD IMM Sulsel karena sepanjang sejarah berdirinya IMM di Sulawesi Selatan baru periode ini program tersebut dilaksanakan” ungkap Rifqi Ismulail, S. Ked Sekretaris SPM DPD IMM Sulsel kepada inspiratifnews, Jum’at (2/8/2016).

Rifqi yang juga sekaligus Ketua Panitia Pelaksana pada kegiatan ini menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini terdiri dari kegiatan indoor di hari pertama dimana lebih banyak materi seperti IMS,HIV AIDS, narkoba, tubrrkulosis dan dialog BPJS.

“Di hari kedua yaitu outdoor dimana kita akan launching klinik kesehatan IMM dirangkaikan kegiatan sunnatan massal, penyuluhan kesehatan dan donor darah dimana kita akan libatkan peserta dan kerjasama dari FK Unismuh dan PMI Sulsel” jelasnya

Kegiatan ini Pesertanya berasal dari pimpinan cabang IMM Se-Sulawesi Selatan yang berasal dari perguruan tinggi swasta dan negeri berbasis kesehatan.

“Target 50an peserta yang terdiri dari 3 kader kesehatan setiap pimpinan cabang” tutup Rifqi. (uc2)

Komentar Pembaca