Terpilih Tiga Besar Di Pilrek Unismuh, Rakhim Nanda : PP Muhammadiyah Cerdas dan Teliti

0
118

Inspiratifnews.com-Makassar Peroses pemilihan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah usai digelar Selasa Kemarin (28/6/2016) oleh Senat Universitas melalui Rapat Senat tertutup di Ruang Rapat Rektorat Unismuh.

Dari hasil pemilihan senat terpilih tiga nama yang akan diusulkan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk di SK kan menjadi Rektor Unismuh Makassar menggantikan Dr. Irwan Akib, M. Pd.

Tiga nama tersebut adalah Dr. Rahman Rahim., MM, Ir. Abd. Rakhim Nanda., MT, dan Ir. Shaleh Molla., MM. Mereka berhasil mengungguli 16 calon lainnya dengan memperoleh suara terbanyak.

Ir. Abd. Rakhim Nanda, MT yang terpilih masuk tiga calon yang di usulkan untuk di tunjuk menjadi Rektor menanggapi dengan baik hasil Pilrek kali ini.

“Pemilihan Rektor baik, lancar dan aman. Insya Allah Rektor Unismuh kelak amanah” ujarnya kepada Inspiratifnews, Rabu (29/6/2016). 

Saat ditanya persoalan peluangnya untuk di tunjuk menjadi Rektor Unismuh, Rakhim Nanda menyerahkan sepenuhnya hal tersebut ke PP Muhammadiyah.

“PP Muhammadiyah itu cerdas dan teliti, tidak akan mengambil keputusan yang tidak dipertimbangkan secara matang” katanya.

Rakhim Nanda menjadi salah satu calon Rektor Unismuh yang memiliki peluang untuk dipilih menjadi Rektor Unismuh periode kedepan, pasalnya selain jabatannya sekarang sebagai Wakil Rektor IV Unismuh beliau adalah salah satu alumni Unismuh yang telah lama berproses di kampus mulai dari Fakultas hingga menjadi pimpinan ditingkat Universitas.

Selain itu beliau juga memilki jenjang pengkaderan di Muhammadiyah mulai dari IPM, IMM dan Pemuda Muhammadiyah.

Sekarang ini beliau menjabat sebagai Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Periode 2015-2020. (uc2)

Komentar Pembaca