Tiba Di Selayar, Warga Muhammadiyah Sambut “Said Tuhuleley”

0
217

Inspiratifnews.com-Makassar Setelah menempuh perjalanan laut selama 12 jam dari Pelabuhan Nara Pulau Lombok NTB, Klinik Apung Said Tuhuleley Muhammadiyah akhirnya tiba di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, Senin Sore (20/2/2017).

Rombongan crew ekspedisi Kapal Apung Said Tuhuleley yang berjumlah 9 orang ini berlabuh sekitar pukul 16.15 WITA di pelabuhan Selayar dan di sambut warga Muhammadiyah Kabupaten Selayar.

Ketua PD. Muhammadiyah Selayar Abdullah yang juga turut hadir menjemput kedatangan crew Kapal Apung Said Tuhuleley ini mengatakan bahwa kehadiran klinik Apung ini merupakan kebanggaan bagi warga Muhammadiyah Selayar.

“Saya berharap nantinya selain hadir di Ambon, klinik apung ini juga dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat di Kabupaten Selayar,” tutur Abdullah.

Sesuai rencana tim ekspedisi Klinik Apung Said Tuhuleley ini akan meninggalkan Selayar pada pukul 5 subuh (21/2/2017) untuk melanjutkan perjalanannya ke tujuan utama yakni Kota Ambon

Dan rencananya Klinik Apung Said Klinik Apung Said Tuhuleley akan diresmikan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada saat pembukaan pelaksanaan Tanwir Muhammadiyah Jum’at (24/2/2017) yang dilaksanakan pula di Ambon.

Klinik Apung Said Tuhuleley merupakan fasilitas kesehatan yang dibangun dengan basis kapal yacht, berdiameter 15,5 meter x 3,5 meter x 5 meter dan berbahan dasar fiberglass seberat delapan ton. Kapal dibangun empat bulan di galangan Young Marine, berbiaya dua miliar rupiah yang berasal dari muzakki Lazismu. Nantinya Said Tuhuleley akan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di Ambon dan Papua. (uc2)

Komentar Pembaca