Tiga Kampus Negeri Mengikuti GenBI Menulis

0
141

Inspiratifnews.com – Makassar, Generasi muda adalah pelanjut dan penyempurna pembangunan bangsa indonesia dimasa datang, Bank Indonesia memandang hal ini perlu pembinaan generasi muda sejak dini melalui Generasi Bank Indonesia (GenBI) Menulis, yang berlangsung selama 2 hari di Function Room Menara Bosowa Makassar, senin 8 agustus.

Ratusan mahasiswa dari tiga perguruan tinggi negeri mengikuti GenBI Menulis diantaranya Unhas, UNM, dan UINAM juga turut hadir Kepala Biro Kemahasiswaan Unhas bapak Hersa Herlambang, M.Si.

Disela – sela kegiatan, Dery Rossianto mengatakan peserta workshop menulis ini adalah mahasiswa penerima beasiswa tahun 2015, program GenBI Menulis guna melatih menulis dengan baik yang santun sehingga enak dibaca, dan diharapkan mampu membuat karya ilmiah, tutur Deputy Direktur Divisi Pengembangan Ekonomi ini.

Kegiatan GenBI Menulis ini bertemakan “Mengenalkan Bank Indonesia Lewat Tulisan”, mahasiswa selaku agent of change perlu diberikan pengetahuan dan pengenalan Bank Indonesia lewat menulis, agar setelah menyelesaikan kuliah dapat memberikan konstribusi positif dilingkungan sekitarnya, papar Dery.

Kepala Divisi Komunikasi Bank Indonesia, bapak Junanto Herdian juga dijadwalkan akan membawakan materi, beliau juga aktif menulis di sejumlah harian nasional dan juga memliki komunitas blogger.

Ditambahkannya, adapun materi pelatihan menulis ini berkenaan dengan Bank Indonesia sebagai Bank Sentral Indonesia seperti kebijakan sistem moneter, sektor kebijakan riil, perkembangan jasa keuangan dan visi misi bank sentral, tutup Dery. (*)

Komentar Pembaca