Tiga Rahasia Smartphone Huawei Agar Tetap Mulus

0
40

Inspiratifnews.com – Makassar – Banyak penggunasmartphone di dunia, termasuk di Indonesia, lebih berfokus pada aspek perangkat keras dari sebuahsmartphone untuk memastikan pengalaman penggunaan yang lancar, namun mengabaikan pentingnya sistem operasi yang merupakan fondasi dasar sebuah smartphone yang menghubungkan aspek perangkat lunak dan keras.

Sederet smartphone Huawei dijalankan dengan chipset dan sistem operasi Android EMUI buatan sendiri. Sistem operasi EMUI (Emotion User Interface Operating System) dari Huawei inilah rahasia dibalik pengalaman mulus dalam menggunakansmartphone Huawei.

Sejak pertama kali diperkenalkan oleh Google pada 2007, Android langsung mencuri perhatian pengguna dan menjadi sistem operasi dengan penjualan tertinggi di dunia sejak tahun 2013.

loading...

Berdasarkan laporan Gartner1, pada awal tahun 2017, Android telah memimpin pasar sistem operasi dengan pangsa pasar sebesar 81,7%. Di Indonesia, popularitas Android memiliki angka serupa dengan pasar global. Angka ini tidak berbeda jauh dengan laporan milik Statista2, yang menyatakan bahwa Android menguasai pangsa pasar sistem operasi di Indonesia sebesar 79,98 persen per April 2017. Angka ini turut mempertegas popularitas sistem operasi Android di Indonesia.

Sistem operasi merupakan bagian penting dari fondasi smartphone Huawei, sehingga sistem operasi merupakan perkara serius untuk Huawei. Belum lama ini, Huawei telah meluncurkan sistem operasi terbaru miliknya yang berbasis Android Nougat, EMUI 5.1.

Huawei membentuk sebuah tim yang terdiri dari 3.000 teknisi yang secara komprehensif memaksimalkan kinerja Android 7.0 milik Google untuk mengembangkan EMUI 5.1, memperkenalkan teknologi Machine Learning dan meningkatkan performa chipset Kirin 960 untuk sepenuhnya memaksimalkan potensi perangkat lunak dan keras dari Huawei.

Oleh karena itu, kombinasi dari teknologi Machine Learning danchipset terbaru dari Huawei ini berhasil menawarkan performa yang mulus untuk jangka panjang. Pada sistem operasi terbaru ini, Huawei menjabarkan tiga rahasia teknologi dibalik EMUI 5.1 yang memastikan pengalaman terbaik untuk para penggunanya.

Tiga rahasia teknologi tersebut adalah Machine Learning, pengelolaan memori yang lebih cerdas, dan optimalisasi performa grafis.(*)

BAGIKAN

Komentar Pembaca