Timnas U-15, Indonesia Kalah Menyakitkan 1-2 dari Malaysia

0
53

Inspiratifnews.com-Malaysia Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-15 mengikuti Kejuaraan Asean School Footbal Championship di Selangor -Malaysia.

Menghadapi tuan rumah Malaysia harus mengakui keunggulan Tim Negeri Jiran tersebut dengan skor tipis 2-1, Ahad (25/9/2016).

Mengawali pertandingan, Deka dkk. mengambil inisiatif serangan demi mendapatkan poin penuh. Aliran serangan bertubi-tubi dari timnas indonesia membuat lawan panik, beberapa peluang berhasil dibuat namun gol belum juga tercipta.

Memasuki menit ke 10, sebuah tusukan dari Fahmi ke jantung pertahanan Malaysia berhasil dikuasi yunus, tinggal berhadapan dengan kiper, yunus Pelajar asal SULSEL – Wajo ini melakukan sebuah tendangan manis sampai bola bergulir ke dalam gawang Malaysia dan skor berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia

Selepas gol, Malaysia mengambil inisiatif menekan pertahanan indonesia. Namun rapihnya koordinasi pagar pertahanan indonesia sehinggah skor 1-0 dapat di pertahankan sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak ke 2, pada pertandingan yang dihelat di Stadium mini, subang jaya – selangor, kedua tim langsung jual-beli serangan dalam tempo tinggi sehingga pertandingan menjadi seruh ditonton.

Hingga akhirnya, memasuki menit ke 48, wasit memberikan keputusan penalti kontroversial atas sapuan bersih Theo asal Papua di dalam kotak penalti timnas. Penaltipun dapat diselesaikan dengan baik oleh Nomor punggung 16 dari malaysia.
Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Timnas Indonesia U 15 meningkatkan serangan. Beberapa peluang emas berhasil tercipta, namun belum ada yg berbuah gol. Keasyikan menyerang, pertahanan timnas menjadi lengah dan kembali kebobolan di menit ke 56.
Kedudukan 2-1 tetap hinggah peluit berakhir.

Indonesia masih memiliki asa juara jika mampu minimal seri melawan brunei di pertandingan terakhir, mengingat Malaysia tidak boleh diwakili 2 tim pada babak semifinal. Pada grup A hanya thailand yang dipastikan sudah lolos melalui 2 kemenangan meyakinkan 2-0 lawan timnas indonesia dan 4-0 melawan Brunei. (uc2)

Komentar Pembaca