Tingkatkan Kapasitas Kader, IPM Je’neponto Gelar Tabligh Akbar

0
8

Inspiratifnews.com-Je’neponto Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Jeneponto menggelar kegiatan Tabligh Akbar untuk meningkatkan kapasitas kader di Masjid Ar-Rahman, Ahad (7/1/2018).

Ketua Panitia Hajir dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana atas dukungan dan partisipasi semua pihak untuk menyukseskan tabligh akbar ini.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik atas dukungan dan partisipasinya semua,” ujarnya.

PD IPM Je’neponto Sandi Ibnu Syam dalam sambutannya mengatakan pelajar hari ini harus mampu menjadi bagian dari solusi dan mampu menghasilkan karya nyata demi terwujudnya cita-cita IPM.

“Sebagai pelajar harus mampu menjadi bagian dari solusi,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel Dr. KH. Mustari Bosra yang juga sebagai pembawa Tabligh Akbar mengatakan bahwa Muhammadiyah itu meluruskan paham-paham yang menyimpang selama ini untuk kembali kepada Al-Qur’an dan Sunnah Rasul-Nya.

Kepala Desa Kareloe juga menambahkan, pelajar saat ini harus meningkatkan peran dan moralnya dalam kehidupan sehari-hari guna menjadi pelajar cerdas dan tercerahkan

“baiknya pelajar mampu meningkatkan perannya menjadi pelajar cerdas dan tercerahkan,” tegasnya.

Kegiatan tabligh akbar ini adalah bagian dari Gerakan Jamaah dan Dakwah Jamaah sekaligus sebagai dakwah komunitas.

Muhammadiyah dan IPM secara khusus melakukan inovasi-inovasi dalam dakwahnya guna menarik perhatian khalayak masyarakat agar memasukkan anak-anaknya untuk dibina di IPM terutama dalam perkaderannya.

Tabligh akbar yang mengusung tema “Pelajar solutif berkarya nyata” ini dihadiri oleh para kader IPM Jeneponto dan masyarakat setempat. (rls)

BAGIKAN

Komentar Pembaca