Tingkatkan Konsentrasi Bagi Anak, SM3T Adakan Lomba Mewarnai

0
70

 

Inspiratifnews.com – Makassar — Sebanyak 27 peserta ikut lomba kreasi mewarnai tingkat Sekolah Dasar (SD) dari kelas 1 dan kelas 2 dari beberapa SD yang ada di Kota Makassar. Kegiatan ini digelar di Gedung Asrama PPG UNM Angkatan IV Pasca SM3T Kamis, (23/6/16).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Aksar Kahar, lomba ini merupakan rangkaian dari program bingkai peringatan Hari Lahir Masyarakat SM3T Indonesia (HARLAH MSI).

“Prosesnya kegiatan lomba ini begitu menarik sebab diikuti anak-anak. Mereka begitu bersemangat, terampil dalam mewarnai, dan begitu serius karena didukung oleh guru dan orang tua mereka yang hadir memberikan support,” ujarnya.

Kata dia kegiatan mewarnai dapat melatih konsentrasi bagi anak-anak meskipun banyak aktifitas lain yang terjadi di sekelilingnya. Sehingga sekalipun pun di sekelilingnya ribut dengan aktifitas anak-anak lain, anak-anak akan tetap fokus menyelesaikan tugas mewarnainya.

“Kemampuan berkonsentrasi inilah yang kelak berguna bagi si kecil dalam menyelesaikan soal matematika atau pelajaran lainnya yang membutuhkan konsentrasi tinggi,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti beberapa sekolah dasar di Makassar, diataranya SD Alfityan, SD Al Azhar, SD Hartako, SD inpres BTN Ikip 1, dan SD Unggulan Monginsidi.(*)

Komentar Pembaca