Tingkatkan Kualitas Guru Sekolah Minggu, TP PKK Torut Lakukan Pembinaan

0
18

Inspiratifnews.com-Rantepao Dalam rangka meningkatkan kualitas Guru Sekolah Minggu, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Toraja Utara (Torut) lewat Kelompok Kerja (pokja) 1 mengadakan Kegiatan Pembinaan Guru Sekolah Minggu Gereja Toraja yang bertempat di Ruang Pelayanan Gedung Gereja Toraja, Selasa (12/9/2017).

Kegiatan ini merupakan Hasil Rapat Kerja Nasional VIII tahun 2015 dan Program Kerja Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kab. Torut 2017.

Gerakan Program PKK ini sebagai gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat dalam mensejahterahkan masyarakat secara Nasional maupun Internasional.

loading...

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini Pdt. Yonan Thadius, MAC didampingi oleh Rita Rasinan, Ketua Pokja 1 serta pengurus Pokja 1 yang diikuti sekitar 50 peserta Binaan Guru Sekolah Minggu.

Dalam penyampaiannya Ketua Pokja 1 Rita Rasinan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah kualitas dan wawasan bagi Guru Sekolah Minggu, khususnya untuk Guru Sekolah Minggu Gereja Toraja dengan tujuan khusus agar anak-anak sekolah minggu mendapatkan pengetahuan agama serta dapat membentuk pribadi yang lebih baik.

“semoga setelah mendapatkan pembinaan ini, dapat membimbing anak kita untuk memahami dan meletakkan karakter kehidupan Spiritualitas Kristen yang pada akhirnya bertumbuh, berakar dan berbuah lebat”, ungkap Rita Rasinan yang juga merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang Kab. Torut

Sementara itu Pdt. Yonan Thadius, MAC yang hadir sebagai pembicara menuturkan bahwa Guru Sekolah Minggu harus menyadari bahwa mereka mendapatkan panggilan istimewa dari Tuhan, khususnya dalam menstimulir generasi anak kita agar dekat dengan Tuhan di era sekarang ini.

“Sehingga guru-guru ini menyadari bahwa menjadi guru sekolah minggu bukan menjadi pekerjaan sampingan, asal mengajar, tetapi benar-benar serius menyiapkan generasi-generasi kita menjadi generasi yang Berakhlak Mulia dan Berbudi Luhur, serta menjadi generasi yang kuat Imannya”, ungkap Pdt.Yonan Thadius, MAC disela-sela kegiatan

Ia juga berharap agar Guru Sekolah Minggu mempunyai kreativitas dalam mengajar khusunya dalam perkembangan zaman yang serba instan seperti sekarang ini.

“Guru Sekolah Minggu wajib mempunyai kreativitas yang tinggi, sehingga anak-anak tertarik dengan dunia sekolah minggu dan menjauhkan anak dengan godaan-godaan hiburan dunia. Selain itu, Guru Sekolah Minggu adalah menjadi orang tua kedua dan bisa menjadi Teladan, sehingga kita bisa memenuhi kebutuhan bukan keinginan anak didik kita” harapnya. (uc2)

BAGIKAN

Komentar Pembaca