Tingkatkan Kualitas, Muhammadiyah Latih Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah

0
183

Inspiratifnews.com-Makassar Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah Muhammadiyah Tingkat SMP/MTs Se-Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan pemahaman Ke-Muhammadiyahan para Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah Muhammadiyah Tingkat SMP/MTs yang ada di Sulawesi Selatan.

“Di Pelatihan ini akan di berikan materi pengelolaan sekolah Muhammadiyah dan pengelolaan Kurikulum 2013 Versi 2016 serta materi-materi ke-Muhammadiyahan, Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah Muhammadiyah” ujar Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Sulsel Drs. Tamrin Taha, M. Pd, Kamis (23/2/2017).

Sementara itu Ketua PW. Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse., M. Ag menyampaikan bahwa sekolah-sekolah Muhammadiyah harus memilki keunggulan di banding sekolah-sekolah lain khusunya di Sulsel.

Menurut beliau untuk menjadikan Sekolah Muhammadiyah berkualitas dan berkeunggulan harus di mulai dari para kepala Sekolah dan Guru-gurunya, karena Kepala Sekolah dannGuru merupakn teladan bagi murid-muridnya.

“lewat pelatihan ini kita berharap Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah Muhammadiyah dapat menjadi orang-orang berkualitas, sehingga dia bisa menjadi teladan bagi muridnya dan secara otomatis ini dapat membentuk sekolah yang berkualitas” ungkap Prof Ambo.

Pelatihan yang diikuti  oleh sebanyak 60 orang ini rencananya akan berlangsung 23-26 Februari 2017 di Gedung LPMP Makassar. (uc2)

Komentar Pembaca