Tiongkok Tawarkan Beasiswa Ke Unismuh

0
72

Inspiratifnews.com-Makassar Pada periode ini, Kampus Unismuh Makassar kembali mendapatkan tawaran program Beasiswa/pelatihan kerjasama dari Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok untuk semester ke-2 tahun 2016 berdasarkan surat Minister Counsellor (Economic and Commercial), Kedutaan Republik Rakyat Tiongkok. 

Kementerian Sekretariat Negara RI selaku National Focal Point menyambut dengan cepat kesempatan emas tersebut dan segera berkoordinasi dengan sejumlah instansi. Kali ini, Kantor Urusan Internasional Unismuh Makassar kembali mendapatkan tawaran dari Kementerian.

Program beasiswa/pelatihan ditanggung penuh oleh Pemerintah Rakyat Tiongkok dengan tujuan pengembangan sumber daya manusia dan fungsi utama kelembagaan. Ada banyak program/short course/Education degree program yang ditawarkan.

Ketua KUI Unismuh Erwin Akib, M. Pd., P. hd mengatakan bahwa program ini tidak boleh disia-siakan oleh Unismuh Makassar, sebab peningkatan SDM kampus sangat dibutuhkan saat ini, apalagi kita telah diberikan tawaran oleh kementerian dan tawaran itu tentunya agak sulit untuk didapatkan tanpa koordinasi yang baik.

“pimpinan akan mengirimkan surat kepada tiap fakultas yang bersyarat untuk ikut, dan silahkan mengambil formulir pendaftaran calon perserta dan guideline program di kantor saya (KUI Unismuh)” Kata Erwin Kepada Inspiratifnews, Sabtu (2/7/2016). (uc2)

Komentar Pembaca