Tokoh Mahasiswa Muhammadiyah Se Indonesia Kumpul Di Makassar

0
231

Inspiratifnews.com, Makassar-Sekitar 500an Tokoh Mahasiswa Muhammadiyah yang bergabung dalam wadah Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se Indonesia berkumpul di kota Makassar tetapnya di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar.

Tokoh-tokoh Mahasiswa ini kumpul dalam rangka Silahturahim Nasional BEM PTM Se Indonesia yang direncanakan berlangsung selama 4 hari di kota Makassar (07-11 Maret 2017)

Ketua panitia Irwan mengatakan dalam sambutannya pada saat pembukaan Silatnas BEM PTM Se Indonesia di Unismuh Makassar (7/3/17). “Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh Mahasiswa Muhammadiyah yang bergabung dalam BEM PTM Se Indonesia mulai dari Bangka Belitung dari Sumatera sampai Papua dari Timur Indonesia, semoga kehadiran kita di kota ini bisa membawa manfaat untuk bangsa dan kampus Muhammadiyah”. Harapnya.

Sementara itu Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar Iyan Ebi Novita menegaskan bahwa “Kegiatan ini adalah refleksi tanggung jawab moral bagi Mahasiswa Muhammadiyah untuk berkonstribusi real dalam menjaga kedaulatan Bangsa ini, dalam 4 hari ke depan adalah moment penting untuk kita semua sebagai Tokoh Mahasiswa Muhammadiyah untuk membuka ruang dialog mengelaborasi ide dan gagasan kita sehingga lahir ide-ide dan gagasan-gagasan baru dalam mewujudkan Indonesia berdaulat”, tegasnya.(*)

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. HM. Ir Syaiful Saleh, M.Si selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Pada saat sambutannya cukup menarik perhatian peserta karena ia hanya memompa semangat peserta dengan meminta kesiapannya kepada tokoh-tokoh mahasiswa Muhammadiyah ini.

“Saya hanya ingin mendengar kesiapan anak-anak ku sekalian dengan hati yang tulus silahkan dijawab, Siap Jadi Kader Muhammadiyah?, “Siaaap” Siap jadi Kader Umat?, “Siaaap”, Siap jadi Kader Bangsa?, “Siaaap”. Sekian Assalamualaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh yang disambut uplouse dari peserta. Dan diteriaki oleh peserta Majuki Ustadz.

Sekadar informasi dalam beberapa hari terakhir ini, Spanduk Syaiful Saleh memang terlihat terpasang di beberapa sudut kota Makassar.(*)

Peserta Silatnas BEM PTM lagi mengikuti pemaparan pemateri
Peserta Silatnas BEM PTM lagi mengikuti pemaparan pemateri

Komentar Pembaca