Tokoh Perempuan Sulsel Bincang Generasi Muda Di Kampus UIM

0
182

Inspiratifnews.com-Makassar Menjelang Pelaksanaan Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulsel, Panitia Pelaksana Musyda MUI menggelar Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Peran Ibu Dalam Menanggulangi Karakter Negatif Generasi Muda” Di Auditorium KH. Mahyuddin M Zein Kampus Universitas Islam Makassar (UIM), Selasa (10/5/2016).

Dalam sambutannya Ketua MUI Sulsel Dr. AGH. M. Sanusi Baco, LC mengatakan bahwa peran ibu dalam membentuk karakter anak adalah sangat penting khususnya dalam menanggulangi karakter negatif Generasi Muda saat ini

“Peran ibu sangatlah strategis dalam mendidik generasi muda yang terbaik, karena dari kecil ibu sudah dekat dengan anak melalui proses persusuan sambil menggendong yang tidak bisa dilakukan oleh bapak”

Sehingga beliau berharap nilai-nilai yang dibentuk oleh para ibu-ibu zaman dahulu dalam membentuk generasi bisa terus dipertahankan dalam era sekarang ini.

Para Pembicara Seminar Nasional MUI
Para Pembicara Seminar Nasional MUI Kerjasama Muslimat NU dan UIM

Pada acara seminar ini menghadirkan tokoh perempuan Sulsel diantaranya Prof. Dr. Hj. Masroerah. Mokhtar, MA (Rektor UMI Makassar), Prof. HJ. Aisyah Kara, Ph.d (Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar), Dr. Hj. A. Majdah Muhyiddin Zein, M. Si, (Ketua PW. Muslimat NU Sulsel/Rektor UIM Makassar), Nurhayati Azis, SE., M. Si (Ketua PW. ‘Aisyiah Sulsel) dan Moderator Dr. Hj Nurul Fuadi, MA (Wakil Ketua MUI Sulsel).

Selain seminar ini, panitia Musyda MUI juga akan melaksanakan seminar lanjutan dengan tema yang berbeda dalam rangka menyemarakkan Perhelatan Musyda MUI bulan Juli mendatang.

“Selain hari ini juga akan dilaksanakan seminar lanjutan di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar dan Universitas Bosowa Makassar dengan berbagai tema kontemporer” ujar Abd. Rahman Haddade Panitia Pelaksana Musyda MUI Sulsel. (uc2)

Komentar Pembaca