Toraja Utara Expo 2016

0
31

Inspiratifnews.com – Makassar,- Dalam rangka memeringati hari kebangkitan nasional yang jatuh tepat 20 mei. Pemerintah daerah Toraja Utara melalui EO PT Zamruld Khatulistiwa akan segera menghelat Toraja Utara Ekspo, di Lapangan Bakti Rante Pao 26-29 Mei 2016 mendatang.

Hal ini diungkapkan Direktris PT Zamruld Khatulistiwa, Nurul Cholista SE, Senin, (9/5/2016).

“Ekspo kali ini di balut dengan tema Bangkitlah Indonesiaku,” tutur Olive sapaannya.

loading...

Selain itu, Ekspo tahun ini, lanjut Olive dihelat dengan nuansa lebih berbeda ketimbang ekspo sebelumnya. Sebab kata dia, event tersebut di back up dengan dua SKPD.

“Eventnya beda banget, karena di back up dengan dua  skpd terkait yakni Bappeda dan Disbudpar kabupatera Toraja Utara. selain itu juga, Skpd lainnya diwajibkan ikut,” ungkap Olive.

Tidak hanya itu, acara nantinya pun dikemas lebih berbeda. Dan kata dia, berbagai lomba juga akan digelar dengan mengangkat tema kearifan lokal tentunya seperti seni tari dan musik tradisional hingga masih banyak lainnya.

Pihaknya berharap, melalui event tersebut, Toraja Utara yang notabenenya memiliki beragam destinasi dan budaya mampu dikenal lebih luas yang disinkronkan dengan optimalisasi pembangunan pemerintah daerah tentunya. (ish)

BAGIKAN

Komentar Pembaca