TOT Entrepreneurship, IMM Sulsel Dorong Kader Berwirausaha

0
122

Inspiratifnews.com-Makassar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan (Sulsel) selenggarakan Training of Trainer (TOT) Entrepreneurship di Aula Unismuh Bussines Center (UBC) Unismuh Makassar.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Pimpinan Cabang (PC) IMM Se-Sulsel serta Pimpinan Komisariat (PIKOM) IMM Se-Kota Makassar itu akan berlangsung selama tiga hari 13-16 Januari 2016 dengan menghadirkan pemateri yang kompeten di bidangnya.

Dalam sambutannya, Akbar selaku Ketua Umum DPD IMM Sulsel mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi berdasarkan analisis kebutuhan dan perkembangan zaman yang menuntut IMM bisa diterima diberbagai kalangan, salah satunya dunia bisnis.

“Melihat perkembangan zaman saat ini, Kader IMM dituntut untuk juga menjadi seorang enterpreneurship apatahlagi beriwrausaha itu bagain dari salah satu Sunnah rasul” ujar mahasiswa Pascasarjana Unahs ini, Jum’at (13/1/2017).

Akbar berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk di bagi kepada kader-kader di masing-masing daerah.

“Karena kegiatan ini bersifat pelatihan, maka kedepan alumninya akan menjadi pelatih dan diharapkan mampu mendampingi UMKM serta Industri Rumahan yang ada di daerah masing-masing”

Pada kegiatan yang bertajuk “Inovasi gerakan kemandirian kader mewujudkan kedaulatan ekonomi ikatan” DPD IMM Sulsel bekerjasama dengan PC IMM Kota Makassar menghadirkan Coach (pelatih) yang pernah di training di Kanada. (uc2)

Komentar Pembaca