Tujuh Tunggal Putra Indonesia Lolos Ke Babak Ke II Thailand Masters

0
43

Inspiratifnews.com-Sport Dua pemain Bulutangkis senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso, berhasil melenggang mulus ke babak kedua Thailand Masters 2016, Senin (8/2/2016).

Sony melaju setelah membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan kedelapan dari Korea Selatan, Lee Dong-keun, pada babak pertama. Dalam laga ketat tiga gim berdurasi 1 jam, 10 menit di Nimibutr Stadium, Bangkok, Sony mengalahkan Lee dengan skor 16-21, 21-15, 21-17.

Sementara itu Simon Santoso juga meriah kemenangang dengan cukup  mudah saat bertemu pemain tuan rumah, Noppanai Singrueang, dengan skor 21-7 dan 21-9.

Pemain muda Firman Abdul Kholik juga berhasil melangkah ke babak kedua. Firman mengalahkan Mohamad Arif Abdul Latif (Malaysia) dengan skor 21-12, 18-21, 21-12 dalam waktu 53 menit. Di babak kedua, Firman sudah ditunggu wakil Thailand, Pannawit Thongnuam.

“Arif adalah pemain yang bagus. Saya kalah di pertemuan sebelumnya di Macau Open 2015. Sekarang saya senang bisa membalas kekalahan saya walaupun tadi seharusnya bisa menang straight game. Arif punya pengembalian servis yang cukup menyusahkan untuk dikembalikan,” tutur Firman dalam rilis PP PBSI yang dikutip dari detikSport.

Wakil tunggal putra Indonesia lainnya yang juga lolos ke babak kedua adalah Evert Sukamta, Fikri Ihsandi Hadmadi, Akbar Panji, dan Andre Marteen. Sementara itu, Muhammad Bayu Pangisthu langsung tersisih di babak pertama.

Dari hasil ini, Indonesia berhasil menempatkan total tujuh wakil di babak kedua nomor tunggal putra Thailand Masters 2016. Selain Sony, Simon dn Firman pemain lain yang juga lolos ke babak kedua adalah Andre Marteen, Akbar Panji, Fikri Ihsandi Hadmadi, dan Sukamta Evert.

Pada babak kedua, Selasa (9/2/2016), tiga wakil Merah-Putih lain mesti bertemu pemain unggulan. Andre menantang Zulfadli Zulkiffli, unggulan ke-14 asal Malaysia. Sementara Akbar bersua unggulan ke-11, Boonsak Ponsana. Sedangkan Fikri meladeni unggulan ke-12, Tanongsak Saensomboonsuk.

Sementara itu, Sukamta, Simon, Firman, dan Sony akan kembali menghadapi pemain non-unggulan. Sukamta melawan Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Simon Santoso kontra Guo Kai (Tiongkok), Firman bentrok dengan Pannawit Thongnuam, dan Sony Dwi Kuncoro ditantang Harsheel Dani (India). (Uc2)

Komentar Pembaca