Tutup Dikdas Kokam, Ini Pesan Ketua PWM Sulsel

0
43

Inspiratifnews.com-Makassar Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse., M. Ag secara resmi menutup Pendidikan dan Latihan Dasar (Dikdas) Regu Gerak Cepat (RGC) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) XXIII Mahayudha Pemuda Muhammadiyah (PM) Sulsel, Selasa (29/8/2017) di Lapangan Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Sulsel Jln. Perintis Kemerdekaan KM. 10 Makassar.

Dakam sambutanya guru besar UIN Alauddin ini beroesan agar para anggita Kokam agar senangtiasa menjaga tauhid dan ibadahnya kepada Allah SWT, karena hal tersebut mencerminkan identitas kader Angkatan Muda Muhammadiyah.

“setelah oulang dari pelatihan ini tauhid dan ibadah harus di jaga, sebab hal tersebut menjadi ciri khas kader Angkatan Muda Muhammadiyah” katanya.

Ia menambahkan bahwa para anggota Kokam harus mampu mengembangkan keberadaan Kokam di daerah dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM)nya masing-masing.

“kakian juga harus bisa mencetak kader-kader Kokam masing-masing di daerah dan PTM nya, mininal satu pleton setiap daerah dan setiap PTM” imbuhnya.

Sementaara itu Ketua PW PM Sulsel Mahyuddin Abdullah berharap agar anggota Kokam ini dapat menjadi kader-kader teladan di tengah-tengah masyarakat bukan sebaliknya.

“kakian tidak boleh jadi pecundang setelah ikut kegiatan ini, kalian harus menjadi kader-kader tangguh yang siap membela islam, bangsa serta menjaga nama persyarikatan Muhammadiyah” pungkas Mahyuddin.

Acara penutupan ini juga dirangkaikan dengan pembuka lahan dan launching program pengembangan tanaman dan penghijauan PM Sulsel yang ditempatkan di area belakang Kantor Pusdam Sulsel. (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca