Tutup Liga Sahabat Petani Cup, Nasyit Umar Janjikan Pembinaan Usia Dini

0
61

Inspiratifnews.com-Sinjai Anggota DPR-RI, Nasyit Umar resmi menutup liga sahabat petani cup, Selasa (25/7/2017). Bertempat di Lapangan Lappadata Kecamatan Sinjai Tengah.

Pertandingan sepakbola ini diikuti lebih dari 30 tim. Baik yang berasal dari desa di Kabupaten Sinjai, hingga Kabupaten Bone dan Bulukumba.

“Hampir semua desa di Sinjai ikut event ini,” kata Nasyit Umar.

Nasyit Umar mengatakan, pertandingan sepak bola telah ia laksanakan dua kali semenjak duduk di Senayan. Kecintaan kepada dunia olah raga memotivasinya untuk intens menggelar event olahraga, khususnya sepak bola.

“Saya ini bukan hanya pemerhati bola tetapi juga sebagai mantan pemain PSM junior,” bebernya.

Olehnya itu ia berharap, jika dirinya mendapat kepercayaan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Sinjai, maka pihaknya akan melakukan pembenahan. Mulai dari usia dini, remaja, hingga dewasa. Sehingga nantinya bisa menjadi pemain sepak bola profesional.

Selain itu ia akan mengintenskan laga sepak bola. Baik antar kampung, desa, hingga kecamatan. Juga akan memberikan perhatian penuh untuk berkompetisi hingga tingkat kabupaten dan provinsi.

Sebab, ia menilai sepak bola dapat menjadi pemersatu dan spirit di tengah masyarakat. “Sepak bola bukan hanya milik segelintir orang,” jelas Nasyit.

Pada laga penutupan Sahabat Petani Cup, Pammase FC asal Kecamatan Sinjai Borong, berhasil mengangkat trofi juara satu. Setelah mengalahkan tim Tunas Muda asal Sinjai Utara dengan skor 2-0.

Meski demikian, pihak penyelenggara tetap menyiapkan trofi dan uang pembinaan kepada juara dua sampai juara empat.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Muh Tahir menyampaikan, pihaknya akan menyeleksi pemain dari 30 tim yang berlaga. Kemudian, akan dipertandingkan dengan tim PSM All Star.

“Setelah kami seleksi, mereka akan dilatih,” urainya

Dijadwalkan, tim All star PSM akan bertandang ke Sinjai pada 29 Juli mendatang. Penutupan ini juga dihadiri Wakapolres Sinjai, Kabag Ops Polres Sinjai, Kapolsek Sinjai Tengah, Sekretaris Kecamatan Sinjai Tengah, dan ribuan penonton dari berbagai kecamatan. (*)

Komentar Pembaca