U I M gelar Dialog Nasional cegah Terorism

0
24

Inspiratifnews.com-Makassar, Dialog Nasional Pencegahan Radikal-Terorism Perspektif Hukum yang diselenggarakan Universitas Islam Makassar (UIM), Badan Nasional Pencegahan Teroris dan Forum Komunikasi Pencegahan Teroris (FKPT) Sulawesi Selatan yang berlangsung di Aula K.H Muhyiddin Zain UIM pada hari sabtu (19/3).

 

Dalam pemaparan seminarnya, Guru Besar Hukum Pidana fakultas Hukum Unhas Muh. Said Karim berpendapat sudah saatnya melakukan hal – hal bersifat profesional anggap saja persepsi – persepsi tentang teroris adalah sejarah masa lalu, sebab dalam tinjauan hukum para pelaku teroris sudah diatur undang – undang hukum pidana, menurutnya pelaku teroris dapat dihukum mulai 1 tahun hingga pidana mati bergantung jenis dan keterlibatan pelaku teror, papar said karim saat dikonfirmasi inspiratifnews.com.

 

Sementara itu, Direktur Radikalisasi BNPT Irfandi Idris berpendapat, BNPT nga punya wewenang bubarkan Densus 88, tetapi bila ada aparat hukum melakukan human error terhadap kematian siyono kembalikan pada institutisinya untuk diproses, ujarnya.

 

Mahasiswi Hukum Unhas, Yunita ungkapkan dari dialog nasional cegah terorism – radikal ini diharapkan para pelaku teroris taat hukum yang berlaku diindonesia sebelum melakukan teror, utamanya di sulsel, paparnya. (Ish)

BAGIKAN

Komentar Pembaca