UINAM – HWPL WARP Korsel Gelar Teleconference Dialog Perdamaian

0
62

Inspiratifnews.com – Makassar, Surgawi budaya, perdamaian dunia, pemulihan dari cahaya (HWPL) mengadakan pertemuan untuk melaporkan kemajuan setengah tahun pertama. Dan untuk melihat kembali bagaimana dialog telah berkembang. Perwakilan dari Hindu, Islam, Protestan, Buddha dan Katolik berpartisipasi dalam pertemuan kali ini menggunakan teknologi skype internet.

Seperti diketahui, Teleconference Dialog Perdamaian ini menggunakan Skype berlangsung di 2 kota di indonesia dan 1 ibu kota negara yakni Surabaya, Makassar dan Seoul. khusus untuk surabaya diwakili oleh FKUB Jawa Timur.

“Kemajuan Dialog di Makassar, berlangsung dengan pemimpin agama dengan dialog HWPL WARP langsung dari Korea Selatan pada tanggal 27 Juli 2016 di Mini Hall Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar (UINAM).

Diawali dengan kata sambutan dari Jae Sang Lee, pemimpin cabang HWPL Jeonbuk, pertemuan dialog kali ini diadakan dengan mengangkat topik “alasan mengapa agama dibagi”.

Seperti dialog sebelumnya, telah berlangsung dialog berbagai topik seperti ‘ kelahiran, usia tua, penyakit, dan kematian “, “alasan mengapa kita perlu Kitab Suci”, “Baik dan alasan mengapa kita harus melakukan perbuatan baik”, “tujuan Tuhan”, “peran agama” dan seterusnya.

Dr Nurman Said (Lecturer of UIN Alauddin Makassar), yang berpartisipasi dalam dialog, mengatakan bahwa “topik HWPL WARP hari ini sangat menarik. Tapi itu tidak cukup waktu untuk diskusi yang lebih mendalam tentang semua topik yang kami miliki.” Prof. Abdul Rahim Yunus (Head of FKUB South Sulawesi) juga mengatakan bahwa “terutama, isi dan video yang HWPL disiapkan, adalah besar”.

HWPL adalah sebuah organisasi nirlaba dseean internasional perdamaian yang bekerja untuk perdamaian dunia dan penghentian perang. HWPL telah memimpin berbagai kegiatan perdamaian.

Terutama, HWPL telah menyatakan ‘ Deklarasi damai dan penghentian perang “pada tanggal 14 Maret di Korea. Berdasarkan Deklarasi, suara dibangkitkan ke seluruh dunia bahwa harus ada hukum internasional untuk perdamaian dan penghentian perang.

HWPL juga mempromosikan pentingnya peran agama dalam membawa perdamaian ke dunia, dan banyak pemimpin agama bekerja dengan HWPL di kantor HWPL WARP. Sejauh ini, ada 180 HWPL WARP kantor di 89 negara.(*)

Komentar Pembaca