UKP PIP Kuatkan Karakter Siswa Berprestasi

0
4

Inspiratifnews – Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) memberikan penguatan karakter sejumlah siswa berprestasi dari Sekolah Global Sevilla. Para siswa itu akan mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional World Scholar’s Cup (WSC), di Yale University, Amerika Serikat, November mendatang.

“Para siswa diberikan motivasi untuk tetap semangat dan menjunjung tinggi nama bangsa indonesia yang ramah dan toleran. UKP PIP meminta siswa mengibarkan semangat Pancasila di sana,” ujar pendiri dan pembina Sekolah Global Sevilla, Omi Komaria Madjid, saat mendampingi para siswa bertemu Kepala UKP-PIP Yudi Latief, di Jakarta, Rabu 6 September 2017.

Ikut hadir dalam pertemuan itu Ketua Dewan Pengarah UKP-PIP Megawati Soekarnoputri dan Anggota Dewan Pengarah UKP-PIP Tri Sutrisno.

loading...

“Pendidikan karakter menjadi bagian untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada anak-anak. Yang terpenting, pendidikan karakter bukan sebatas teori, namun harus diimplemantasikan ke dalam kehidupan sehari-hari,” katanya mengutip nasihat Yudi.

Salah satu program pembentukan karakter siswa yang dilakukan oleh Sekolah Global Sevilla adalah melalui metode mindfulness practices. Metode tersebut mengajarkan siswa untuk menjaga pikiran tetap fokus.

“Kami menyadari bahwa sekolah adalah lingkungan terdekat bagi pelajar setelah keluarga, sehingga sekolah dapat sangat berperan dalam pembentukan karakter anak,” kata Omi.

Sebelum maju ke babak WSC Tournament of Champions di Yale University, Amerika, siswa Global Sevilla berhasil meraih 96 medali emas dan 85 medali perak di jenjang WSC Global Round. Salah satu siswa Global Sevilla juga berhasil meraih penghargaan terbaik di Asia Tenggara.

(Sumber : Metrotvnews.com)

Editor : Ana

BAGIKAN

Komentar Pembaca