UMKM Fair 2017 Menampilkan Beragam “Buah Tangan” Mahasiswa Makassar

0
143

Inspiratifnews.com – Makassar, Dalam rangka memperingati dua tahun keberadaan UPKB (Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Bisnis), akan diselenggarakan kegiatan Forum UMKM dan UMKM Fair dilingkungan kampus Universitas Hasanuddin.

Forum UMKM, diinisiasi oleh SEDS Project atau dikenal sebagai Sulawesi Enonomy Development Strategy yang merupakan kerjasama dengan Pemerintah Kanada dan Humber Business College Canada dan Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Bisnis (UPKB) Unhas.

Forum ke 3, setelah sukses terlaksana di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dan Universitas Negeri Makassar (UNM) pada 2016 lalu, Forum ini juga mengangkat tema Building Strategy Partnership and Strategic Aliance, Sinergi dan Kolaborasi Multi Pihak membangun daya saing UMKM.

Program Description by Project Manager (EO) UMKM Community Fair 2017, Anny Marimbunna mengatakan, UMKM Fair akan diisi 35 tenant dari pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, sementara Forum UMKM akan diisi dalam bentuk talkshow yang menghadirkan narasumber Dany Pomanto, Aris Dwi Tjahjanto, Hariyadi Kaimuddin, Imelda Cristina, dan Dr.Ir.Mardiana E Fachry, M.Si, ungkap Anny di Gedung PKP Unhas, Selasa 18 April.

Nantinya, Kata Anny, pelaku UMKM akan menampilkan produk – produk unggulan seperti ragam snack, souvenir, makanan, jasa, aneka jajanan lainnya selama dua hari dengan tujuan agar produk – produk unggulan mahasiswa dan UMKM binaan Unismuh, UNM dan Unhas.

Selain itu, lanjut Anny, pada kegiatan Forum UMKM dan UMKM Fair yang berlangsung 20 – 21 April juga akan dihibur penampilan HeadPlay (Band Indi Makassar), PSM Choir Unhas, serta diisi juga motivator bisnis ternama seperti Coach Yudika (Selebriti Clash), Tedi Hendratni (Public Speaking), Coach Indrabayu (UPKB Unhas), jadi kami memang benar-benar melakukan berbagai kegiatan UMKM yang berkolaborasi dengan ragam kreativitas anak muda makassar, pungkasnya. (*)

Komentar Pembaca