Undang Pemuka Agama, Panwaslu Gowa Sosialisasikan Tolak Kampanye Di Rumah Ibadah

0
23

Inspiratifnews.com-Makassar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kab. Gowa menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Dan Deklarasi Tolak Kampanye Rumah Ibadah dengan menghadirkan Imam Mesjid, Pimpinan Ormas dan Tokoh Agama Se-Kab. Gowa di Aero Smile Hotel Makassar, Kamis (26/4/2018).

Ketua Panwaslu Kab. Gowa Suharli mengatakan bahwa keterlibatan tokoh dan pemuka agama menjadi sangat penting dalam membantu Panwaslu dalam mengkampanyekan tolak money politics dan penggunaan rumah ibadah sebagai tempat kampanye.

“keterlibatan tokoh agama menjadi sangat penting, apa lagi ini menjelang bukan ramadhan, sehingga merupakan moment yang strategis untuk di sampaikan kepada masyarakat” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Sulsel La Ode Arumahi berharap agar setelah kegiatan ini, para pemuka dan tokoh agama agar bisa membantu Panwaslu dalam mensosialisasikan tolak money politik dan kampanye di rumah ibadah.

“sumber daya yang dimiliki sangat terbatas, sehingga kita berharap setelah kegiatan ini para tokoh agama yang hadir dapat mendakwahkan ke masyarakat agar tidak melakukan money politik dan kamanye di rumah ibadah” tuturnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, juga turut dihadiri oleh pengurus panwaslu kecamatan Se-kab. Gowa. (uc2)

Komentar Pembaca