Unhas Jadi Kampus Pertama Tempatkan Mahasiswa KKN Di KPK

0
315

Inspiratifnews.com-Jakarta Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama KPK menjajaki kerja sama dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Unhas melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lembaga anti rasuah itu. Hal itu terungkap dalam pertemuan antara pimpinan KPK dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unhas Jumat, (16/6/2017) di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Pimpinan KPK Laode M Syarif, Saut Situmorang, dan Basaria Panjaitan menerima dengan resmi audince Tim Pengelola KKN Unhas yang dipimpin langsung Ketua LP2M Unhas Laode Asrul dan Dekan Fakultas Hukum Unhas Farida Pattitingi. Hadir juga, Wakil Dekan Kemahasiswaan Hamzah FH, Kepala P2KKN Unhas Hasrullah, dan Kepala Bantuan Hukum Unhas Muh Hasrul.

Tim KKN Unhas berharap Pimpinan KPK dapat menerima mahasiswa Unhas untuk melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Rencananya KKN akan digelar selama dua bulan di KPK. Jika ini terwujud, maka Unhas akan menjadi kampus pertama yang memberikan kesempatan kepada mahasiswanya KKN di KPK.

“Sesuai amanah rektor Unhas maka kegiatan ini diharapkan sebagai upaya Unhas untuk menumbuhkembangkan semangat anti korupsi dan ikut mengambil bagian dalam upaya pemberantasan korupsi di tanah air,” beber Farida.

Farida menjelaskan bahwa sebagai kalangan terdidik maka sudah menjadi kewajiban bagi mahasiswa Unhas menjadi garda terdepan dalam upaya pemberantasan korupsi. Ia mengaku, dalam pertemuan itu, Pimpinan KPK secara bergantian memberikan masukan dan sangat mengapresiasi tawaran Unhas itu.

“KPK menyambut positif KKN ini, hal ini merupakan terobosan yang diambil oleh Unhas dan menjadi contoh bagi kampus- kampus lain di di indonesia,” kata Farida.

Ia menambahkan animo mahasiwa Unhas untuk KKN di KPK sangat tinggi dengan pendaftar 260 orang. Pimpinan KPK akan menerima mahasiswa Unhas dan memberikan kuota 20 orang dari berbagai fakultas yang nantinya akan disebar dalam berbagai unit kerja KPK, utamanya pada Direktorat Pencegahan dan juga Litbang KPK.

Dalam KKN itu, mahasiswa juga akan diberikan keterampilan melakukan eksaminasi kasus yg telah diselesaikan oleh KPK.

“Ke depan harapan pimpinan KPK bahwa KKN ini akan menjadi role model bagi kampus- kampus lain agar ikut serta melakukan hal yg sama dengan kampus Unhas,” ungkap Farida. (*)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca