Unismuh dan MPR RI Gelar Seminar 4 Pilar

0
59

Inspiratifnews.com-Makassar, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, gelar seminar dengan tema “Sosialisasi 4 Pilar MPR RI” hari jumat, (11/3).

Hadir selaku Narasumber, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. beliau ungkapkan 4 Pilar MPR RI perlu disosialisasikan pada generasi muda, guna mengantisipasi ancaman diintegritasi bangsa.

Lebih lanjut Zulkifli, mengenang 19 tahun pasca reformasi menilai ada perubahan dan tuntutan reformasi kala itu,  beberapa tuntutan reformasi saat itu sudah terealisasi seperti pemilihan kepala daerah secara demokrasi, adanya kebebasan pers, namun Zulkifli menilai perlu juga diwasdpadai pergeseran nilai dan budaya, misalnya bahaya narkotika dan LGBT juga semacamnya, ujar Zulkifli.

Kata Zulkifli, salah satu langkah untuk menangani bahaya peredaran narkotika, diupayakan Badan Narkotika Nasional (BNN) akan diperkuat secara Undang – Undang atau ditingkatkan statusnya menjadi setingkat menteri, menyikapi persoalan teroris beliau katakan tidak ada tempat untuk teroris, hanya persoalan waktu saja teroris akan tiada, ujarnya saat  press confrence di Menara Unismuh.(ish)

Komentar Pembaca