Unismuh Jalani Kerjasama Internasional dengan Korea Selatan

0
132

Inspiratifnews.com-Makassar Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menandatangani kerjasama internasional dengan salah satu kampus ternama di Asia Kyungdong University Korea Selatan, Sabtu (16/1/2015) di Kampus Unismuh Makassar.

Dalam acara penandatangan kerjasama ini di hadiri langsung oleh Rektor Kyungdong University Prof John Lee yang di terima oleh segenap Civitas Akademik Unismuh Makassar yang di Pimpin Oleh Rektor Unismuh Makassar Dr. Irwan Akib, M. Pd.

Kerjasama ini dimaksudkan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia di Unismuh khususnya dalam menghadapi tantangan global kedepan.

Menurut Kepala Kantor Urusan Internasional Unismuh Makassar Erwin Akib, S. Pd., M. Pd ada beberapa point kerjasama yang kita jalin dengan pihak Kyongdong University, “pertama kita sepakat untuk mendatangkan tenaga ahli di Kyungdong University Korea Selatan ke Unismuh dalam rangka memberikan pelatihan Bahasa Korea bagi mahasiswa, dosen dan masyarakat umum yang berminat untuk itu”

“Yang kedua adalah keinginan kita untuk mengirimkan mahasiswa dan dosen yang memenuhi syarat untuk mengambil kursus selama 3 bulan di Korea dan itu dibiayai oleh pihak Korea. Serta kita menginginkan adanya penelitian bersama antara dosen Unismuh dan dosen Kyungdong” tambah Erwin saat dimintai keterangan oleh redaksi inspiratifnews.com.

Rencanannya kerjasama ini sudah bisa mulai bejalan di tahun 2016 ini, dan diharapkan dengan adanya kerjasama ini Muhammadiyah secara umum dan Unismuh secara khusus bisa membawa misi dakwah Muhammadiyah melalui kerjasama ini. (Uc2).

Komentar Pembaca